- 19A23AB2F71BF208052B9B2BF6ABC653

Danrem Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 044/Gapo

  • Bagikan

PALEMBANG | Komando Resort Militer (Korem) 044/Gapo melakukan upacara korp raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara, dan Tamtama jajaran Korem 044/Gapo, Jumat (1/10/2021).

Korp raport kenaikan pangkat ini merupakan anugerah yang luar biasa bagi seorang prajurit maupun PNS lingkup TNI AD dalam pengembangan karirnya.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 044/Gapo, Kapten Inf Mulyadi mengatakan, upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P.,S.Sos, yang digelar di Aula Makorem 044/Gapo, Palembang.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kasrem 044/Gapo, Kolonel Inf Grandy Mangiwa, para Kasi Kasrem 044/Gapo, para Kabalak dan Kadisjan Korem 044/Gapo, para Pasi Korem 044/Gapo, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 044/Gapo.

“Untuk acaranya sendiri dilaksanakan sangat sederhana, ini tentunya juga selaras dengan kondisi saat ini yaitu kita sedang berjuang melawan Covid-19 di tengah pandemi,” kata Kapten Inf Mulyadi.

Sementara itu dalam Amanatnya, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji mengatakan bahwa korp raport kenaikan pangkat ini memiliki makna religius yang sangat tinggi sekaligus sebagai ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberikan kekuatan dan kemampuan, sehingga kita dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa.

“Untuk itu diharapkan semua prajurit yang naik pangkat harus lebih dewasa dalam berfikir dan bertindak serta jadikan sebagai motivasi untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” pesan Brigjen Jauhari.

Selain itu, Brigjen Jauhari menambahkan, meskipun upacara tersebut dilaksanakan dengan sangat sederhana, namun diharapkan untuk bisa mengambil hikmah positif dari kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME dan wujud kecintaan kepada Korem 044/Gapo yang kita banggakan ini.

“Terkait dimasa pandemi ini, mari kita bersama berjuang melawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran mata rantai virus Corona khususnya dalam keluarga besar Korem 044/Gapo dan wilayah Sumsel pada umumnya,”tutupnya.

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *