- 19A23AB2F71BF208052B9B2BF6ABC653

Hut Ke-76 TNI, Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Upacara Ziarah Nasional

  • Bagikan
di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatrya Ksetra Siguntang Jln. Jenderal Sudirman KM. 3 Kota Palembang, Senin (4/10/2021).
di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatrya Ksetra Siguntang Jln. Jenderal Sudirman KM. 3 Kota Palembang, Senin (4/10/2021).

PALEMBANG | Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatrya Ksetra Siguntang Jln. Jenderal Sudirman KM. 3 Kota Palembang, Senin (4/10/2021).

Upacara Ziarah Nasional ini diikuti juga oleh Kapolda Sumsel, Gubernur Sumsel diwakili Sekda Prov. Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Kajati Prov. Sumsel, Kelanti Prov. Sumsel, Kasdam II/Swj beserta beberapa pejabat Kodam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Danlanud SMH Palembang, Danlanal Palembang dan Ketua Darma Pertiwi Daerah B beserta beberapa Pengurus Dharma Pertiwi.

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan meliputi pemberian penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan, Mengheningkan Cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, Peletakan Karangan Bunga dilanjutkan Tabur Bunga oleh Pimpinan Ziarah Nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga berziarah ke makam orang tuanya Mayor Inf (Purn) H. A. Kohar Bin Niti Aini yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatrya Ksetra Siguntang Palembang. Mayor Inf (Purn) H. A. Kohar Bin Niti Aini adalah orang tua Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi merupakan salah satu Pahlawan asal Sumsel yang menerima Bintang Gerilya.

Kapendam II/Swj Kolonel Caj Drs. Jono Marjono mengatakan bahwa, kegiatan upacara Ziarah bukan hanya kegiatan rutin saja, namun sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para Pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

“Hari ini kita melaksanakan Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76, kemudian diikuti dengan rangkaian kegiatan Do’a Bersama dan dilanjutkan pada tanggal 5 Oktober, kita akan melaksanakan upacara secara virtual di Makodam II/Swj”, terangnya.

Lebih lanjut, Kapendam juga menyampaikan  tujuan melaksanakan Ziarah ini salah satunya adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan sehingga sebagai penerus, sampai dengan saat ini kita bisa merasakan dan menikmati hasil perjuangan tersebut yakni kenikmatan kemerdekaan.

Kegiatan Ziarah Nasional ini dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *