- 19A23AB2F71BF208052B9B2BF6ABC653

Lanal Palembang Gelar Serbuan Vaksinasi

  • Bagikan
Serbuan Vaksinasi Dosis pertama dan kedua, di Posmat TNI AL, 1 Ilir Palembang, Kamis (9/9/2021)
Serbuan Vaksinasi Dosis pertama dan kedua, di Posmat TNI AL, 1 Ilir Palembang, Kamis (9/9/2021)

PALEMBANG | Jelang peringatan hari jadi ke-76 TNI AL pada 10 September 2021 besok, Lanal Palembang menggelar aksi sosial bagi masyarakat dengan melaksanakan Serbuan Vaksinasi Dosis pertama dan kedua, di Posmat TNI AL, 1 Ilir Palembang, Kamis (9/9/2021).

Tampak hadir Kepala KSOP Letkol Marinir Trianto, Kapolsek IT II Kompol Yuliansyah yang di wakilkan Kanit Binmas Iptu Makmun Rosidi, GM Pelindo IPC Silo Santoso, Kasubsi Intel KPPBC Bombaru Agus Anugerah, dan Lurah 1 Ilir Palembang.

Tidak berbeda dengan vaksinasi sebelumnya, kali ini target vaksinasinya berusia 12 tahun keatas. Vaksin yang digunakan juga sama yakni jenis Sinovac.

Untuk kelancaran proses pemberian vaksin, ada 14 petugas yang ditugaskan sebagai vaksinator.

Palaksa Letkol Laut (KH) James B.M. Sagala mengatakan, sesuai dengan instruksi dariPresiden Joko Widodo, dan bapak Kasal Jenderal Yudo Margono serta Dan Lanal Palembang, kita akan terus kebut percepatan Vaksin Dosis kesatu dan kedua ini, agar dapat memberikan herd immunity sebagai upaya melawan wabah COVID-19

“Untuk sasaran target vaksin hari ini sebanyak-banyaknya, dan yang telah mendaftar lebih dari 350 orang, jadi yang sudah mendaftar akan kita vaksin semua,” ujar Palaksa James.

“Tapi tidak perlu khawatir, karna stok dosis vaksis saat ini yang ada di BK Lanal Palembang berjumlah 1000 dosis”, ujarnya.

“Serbuan vaksin ini untuk masyarakat Maritim dan masyarakat Kota Palembang, juga bertepatan dengan peringatan hari jadi TNI AL Ke-76 yang mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL Siap mewujudkan Indonesia Maju , Indonesia Tumbuh,” lanjut Palaksa Letkol Laut (KH) James BM Sagala.

“Diharapkan dengan imunitas tubuh yang terlindung, masyarakat dapat maju dan tumbuh meraih masa depan yang lebih baik,” pungkas.

Kapolsek IT II Kompol Yuliansyah saat di temui wartawan Wideazone.com menanggapi dengan sangat bagus tentang adanya serbua Vaksinasi COBVID-19 yang di adakan oleh Lanal Palembang untuk Masyarakat Maritim dan kota Palembang ini.

“Sangat bagus, justu itu berarti kita semua telah berperan baik TNI-POLRI, pemda dan masyarakat sekitarnya akan kita dukung semua,” ujar Kompol Yuliansyah.

“Karna target dari pemerintah, bulan Desember nanti sudah harus tencapai 70% yang sudah tervaksin,” pungkasnya.

Salah satu masyarakat bernama Fadli alamat Kelurahan Sematang Borang mengatakan, “sangat senang dengan diadakannya vaksin oleh Lanal Palembang”.

“Kami sangat berterimakasih dengan Lanal Palembang, karna telah mengadakan Vaksinasi Covid-19 dengan sangat baik dan berharap semoga dengan vaksin ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan Virus Corona”, ujarnya.

Acara ini tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang ketat dengan menerapkan 5M, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan tidak berkerumun demi menjaga serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *