- 19A23AB2F71BF208052B9B2BF6ABC653

Warga Desa Karya Usaha Terima Bantuan Obat Dari Babinsa Koramil 402-09/Mesuji

  • Bagikan
Desa Karya Usaha kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI, Sabtu (11/09/21).
Desa Karya Usaha kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI, Sabtu (11/09/21).

KAYUAGUNG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 402-09/Mesuji terus melakukan penyaluran obat-obatan dari program Bhakti TNI pemberian obat bagi pasien covid-19 yang sedang menjalani di seluruh Desa binaannya.

Hal ini tentunya diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang sedang menjalani Isolasi mandiri di rumah agar cepat kembali kesehatannya, seperti  dilakukan di Desa Karya Usaha kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI, Sabtu (11/09/21).

Babinsa Koramil 402-09/Mesuji Peltu M Agus Efendi menuturkan, obat-obatan yang diterima dari Mabes TNI ini sebelum didistribusikan telah menjalani penelitian, sehingga saat diberikan pada pasien covid-19 yang menjalani isoman ini aman. “Obat ini efektif dalam mengurangi gejala dan aman untuk digunakan, tercantum dalam label salah satu paket obat ini berkhasiat untuk membantu meredakan panas dalam yang disertai tenggorokan kering dan meredakan batuk,” ujar Babinsa.

Peltu M. Agus Efendi menyampaikan bahwa pemberian bantuan obat-obatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI guna meringankan beban masyarakat sekaligus melawan pandemi Covid-19, khususnya warga yang melaksanakan Isolasi mandiri, selama masa pandemi Covid-19 selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Babinsa mendatangi rumah-rumah warga yang menjalani isoman didampingi tenaga kesehatan dan aparat desa,” kata Agus .

Selain itu, Peltu M Agus  juga berpesan kepada RT setempat untuk peduli, mengantarkan kebutuhan pangan selama Isoman serta memperhatikan segala kebutuhan, memberikan dukungan moril agar tetap semangat selama Isoman.

“Yang mereka butuhkan adalah semangat dan motivasi, serta kepedulian dari warga sekitar”, pungkasnya.

Sementara itu,  Rebo yang telah menjalani isolasi mandiri di rumahya di Dusun III RT.08 Desa Karya Usaha Kec. Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir saat menerima bantuan obat dari babinsa menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan kepeduliannya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini” ungkapnya.

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *