Kadisdik Palembang Luncurkan Aplikasi Peningkatan Kapasitas Pendidik PAUD

TRIKPOS.COM, PALEMBANG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang, Adrianus Amri, meresmikan peluncuran sejumlah aplikasi inovatif yang terintegrasi, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pendidik di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kegiatan ini digelar pada Selasa (1/10/2024) di Ballroom Hotel The Alts, melibatkan berbagai instansi terkait.

Amri menyatakan bahwa peluncuran aplikasi ini bertujuan untuk memfasilitasi pendidik PAUD dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi di dunia pendidikan, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya teknologi dalam menciptakan masa depan yang lebih baik.

“Kami berharap langkah ini akan mendorong satuan pendidikan PAUD untuk memanfaatkan teknologi sebagai alat dalam mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik,” ujar Amri.

Beberapa aplikasi yang diluncurkan, antara lain Rapor Pendidikan, Sulingjar, dan Sipla untuk pengelolaan BOSP PAUD, serta penerapan sistem pendaftaran online untuk peserta didik baru (PPDB) tingkat Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Palembang.

Kegiatan ini melibatkan 500 peserta dari TK negeri maupun swasta, yang dibagi menjadi dua gelombang. “Hari ini hadir 250 peserta, dan sisanya akan mengikuti kegiatan besok,” tutup Amri. (red)

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f