Kebakaran Hanguskan Rumah di Desa Sungai Pinang, Bantuan Pemerintah Belum Tiba

TRIKPOS.COM, OGAN ILIR – Kebakaran yang melanda rumah Nurjana, warga Desa Sungai Pinang Legati, Dusun II, RT 04, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, pada Sabtu (7/9/2024), hingga kini belum mendapat bantuan dari pemerintah. Meski insiden ini sudah diberitakan oleh berbagai media online, hingga Kamis (11/9/2024), belum ada bantuan yang diterima oleh korban dari pemerintah setempat.

Menurut keterangan Nurjana dan keluarganya, hingga saat ini belum ada perwakilan pemerintah desa, camat, maupun aparat lainnya yang datang memberikan bantuan. “Kami berharap segera ada perhatian dan bantuan dari pemerintah, baik dari pemerintah desa, camat, Dinsos, hingga Bupati dan Pj Gubernur Sumsel,” ungkap Nurjana.

Saat kebakaran terjadi, Nurjana sedang berada di pasar yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya untuk membeli sembako. Ia baru mengetahui rumahnya terbakar ketika kembali dan mendapati api sudah melahap sebagian besar rumahnya. Meski warga sekitar berusaha memadamkan api, api semakin membesar hingga meludeskan seluruh rumah beserta isinya.

Tim pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Ogan Ilir, bersama personil Polsek Tanjung Raja, segera datang ke lokasi untuk memadamkan api. Namun, meskipun api berhasil dipadamkan, kerusakan yang terjadi cukup parah. Seluruh rumah Nurjana beserta isinya hangus terbakar, dengan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Dugaan sementara, api berasal dari tungku masak yang ditinggalkan dalam keadaan menyala. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun garis polisi sudah dipasang di lokasi untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Warga dan korban kebakaran kini menanti perhatian dari pemerintah agar bantuan segera disalurkan untuk meringankan beban mereka.

Reporter : Agung

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f