Laporkan Masyarakat, Sekda Palembang Pimpin Langsung Pembersihan Kawasan Jalan Angkatan 45

TRIKPOS.COM, PALEMBANG – Setelah menerima laporan dari masyarakat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, langsung bergerak cepat memimpin pembersihan rumput di kawasan Jalan Angkatan 45, tepatnya di sekitar Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Jumat (19/7/2024) pagi.

Ratu Dewa mengerahkan petugas dari Dinas Perkimtan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menggunakan beberapa mobil pengangkut sampah dan alat berat. Kegiatan pembersihan ini merupakan bagian dari program Jumat Bersih yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Ratu Dewa menjelaskan bahwa pembersihan ini dilakukan setelah menerima banyak laporan dari netizen melalui DM Instagram dan beberapa postingan di media sosial. “Ternyata di Jalan Angkatan 45 ini ada rumput yang sudah terlalu tinggi, sehingga pemeliharaannya perlu eksekusi yang cepat,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa instruksi kepada OPD terkait telah diberikan sejak tadi malam untuk melakukan pembersihan di sekitar lokasi tersebut. “Hari ini, sesuai dengan program Jumat Bersih, pembersihan ini langsung saya pimpin gotong-royong bersama-sama dan Insyaallah secepatnya akan bersih kembali dan enak dilihat oleh warga,” katanya.

Untuk mempercantik lokasi sekitar, Ratu Dewa berencana menambahkan lampu penerangan dari Dinas Perkimtan maupun Camat setempat. “Kita lihat ada space yang bagus untuk anak-anak muda nongkrong, kalau diberikan inovasi baru saya kira cukup menarik,” ujarnya.

Mengenai perawatan ke depan, Ratu Dewa berujar bahwa koordinasi dengan pihak terkait perlu ditingkatkan. “Pemeliharaan bisa dari Perkimtan maupun DLHK, karena kegiatan rutin kita membersihkan. Saya lihat juga sudah banyak sampah sehingga butuh kerjasama dari setiap stakeholder yang ada,” tutupnya. (#)

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f