Pemkab Ogan Ilir Dorong Optimalisasi Peran BLUD dalam Pelayanan Masyarakat

TRIKPOS COM, OGAN ILIR| Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mendorong Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk berperan lebih optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Ogan Ilir, H Muhsin Abdullah, menyampaikan hal tersebut dalam rapat evaluasi dan pembinaan BLUD yang diadakan akhir pekan lalu. Acara ini dihadiri oleh Asisten II Sekda Ogan Ilir, Kepala Perangkat Daerah Terkait, dan seluruh kepala Puskesmas se-Kabupaten Ogan Ilir.

Rapat ini bertujuan untuk mengoptimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat serta meningkatkan kapasitas infrastruktur kesehatan secara maksimal. Sekda Ogan Ilir, H Muhsin Abdullah, menekankan pentingnya dukungan bagi puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama yang merupakan ujung tombak dalam pembangunan kesehatan.

“Puskesmas yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan kesehatan diharapkan mampu memberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan praktik bisnis yang sehat guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar H Muhsin Abdullah.(#)

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f