Pemkot Palembang Hadiri Acara Teknologi Terpadu 2024 di JIExpo Kemayoran

TRIKPOS.COM, JAKARTA| Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang turut serta dalam acara Teknologi Terpadu (Integrated Technology Event/ITE) 2024 yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Rabu (18/9/2024). Acara tersebut dipimpin oleh Asisten I Setda Kota Palembang, Heri Aprian Rasuan, yang mewakili Pj Wali Kota Ucok Abdulrauf Damenta.

Dalam rombongan, hadir beberapa pejabat penting seperti Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Adhi Zahri, Kepala BKPSDM Yanurpan Yany, Kepala Dinas PUPR Ahmad Bastari, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kemas Haikal. Para camat se-Palembang juga turut mendampingi.

ITE 2024, yang berlangsung dari 18 hingga 20 September, merupakan kolaborasi antara Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan dan PT Napindo Media Ashatama. Acara ini menghadirkan pameran dan forum teknologi terkait berbagai sektor, mulai dari pengelolaan air, limbah, energi terbarukan, keamanan, hingga solusi kota cerdas (smart city).

Asisten I Setda Kota Palembang, Heri Aprian, menyambut positif penyelenggaraan acara ini. “Ini adalah kesempatan bagi Pemkot Palembang untuk mempelajari penerapan teknologi terpadu, terutama di berbagai bidang yang ditampilkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Palembang, Adhi Zahri, menjelaskan bahwa pihaknya mengirim tim dari Bidang E-government untuk mengikuti forum dan ekspo ini. “Harapannya, tim dapat mempelajari penerapan teknologi, khususnya terkait program smart city yang menjadi fokus Diskominfo Palembang,” kata Adhi.

Pameran ini mencakup berbagai sektor teknologi, termasuk pengelolaan air (Indo Water), pengelolaan limbah (Indo Waste & Recycling), energi terbarukan (Indo Renergy & Electric), keamanan (Indo Security), proteksi kebakaran (Indo Firex), serta teknologi informasi dan komunikasi (ICT) untuk solusi kota cerdas. Kolaborasi dari enam pameran internasional ini diharapkan menjadi platform inovasi yang dapat meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan di berbagai sektor.(#)

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f