Polrestabes Palembang Berikan Layanan SIM Gratis Prajurit TNI dan Keluarga

TRIKPOS.COM, PALEMBANG – Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel, melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang, memberikan layanan istimewa berupa pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi prajurit TNI dan keluarga mereka. Layanan ini merupakan hadiah khusus dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI Tahun 2024.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Drs. Paiman, M.I.P., menyampaikan bahwa layanan ini adalah bentuk penghargaan dan apresiasi bagi prajurit TNI. “Alhamdulillah, di momen spesial HUT Ke-79 TNI ini, Polrestabes Palembang memberikan hadiah khusus dengan layanan gratis untuk pembuatan dan perpanjangan SIM A dan C,” ungkap Kolonel Inf Paiman dalam rilisnya di Palembang pada Senin (07/10/2024).

Pembuatan SIM gratis ini dilakukan di Markas Polrestabes Jakabaring Palembang, sementara perpanjangan SIM dilaksanakan di Makodam/Swj. Meskipun mendapatkan layanan istimewa, para prajurit dan keluarga TNI tetap diharuskan mengikuti prosedur yang ditetapkan, termasuk registrasi dan identifikasi pemohon SIM seperti masyarakat umum.

Kolonel Paiman menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri. “Kami mewakili pimpinan TNI mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Polda Sumsel, khususnya Polrestabes Palembang. Kami berharap kerja sama dan sinergitas yang telah terjalin dapat terus dijaga dan ditingkatkan dalam menjaga keamanan NKRI di wilayah Sumbagsel,” tutupnya.

Tampak beberapa pejabat Utama Kodam II/Swj juga turut mengikuti layanan pembuatan SIM gratis ini, termasuk Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Bambang S dan Kapendam II/Swj Kolonel Inf Paiman. (red)

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f