PSI Hantar Panca Wijaya Akbar dan Ardani Resmi Mendaftar di KPU Ogan Ilir

DPD PSI Ogan Ilir Dukung Panca Wijaya Akbar dan Ardani sebagai calon Bupati dan wakil Bupati periode 2025-2030

OGAN ILIR, TRIKPOS.COM | Pada Rabu, 28 Agustus 2024, Panca Wijaya Akbar, SH, dan Ardani, SH, secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir periode 2025-2030 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir. Dengan membawa tagline “Ogan Ilir Bangkit, Lanjut Kerja,” pasangan ini menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan kepemimpinan mereka di periode berikutnya.

Pasangan ini didukung oleh koalisi besar yang terdiri dari 18 partai politik, termasuk PSI, Gerindra, PDIP, Nasdem, PKS, Demokrat, PPP, PKB, PAN, Hanura, Golkar, Perindo, Garuda, Gelora Indonesia, Partai Buruh, dan Partai Ummat.

Dalam sambutannya, Panca Wijaya Akbar mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pimpinan partai yang telah mempercayakan pasangan ini untuk kembali maju. Ia menekankan pentingnya dukungan dari partai-partai tersebut dalam melanjutkan visi mereka untuk memajukan Ogan Ilir.

Panca juga menyinggung adanya proses administrasi yang masih harus diselesaikan, terutama dari Partai Ummat, namun ia optimis bahwa semua akan selesai sesuai tahapan yang telah ditetapkan. Ia menekankan pentingnya kesepakatan dan komitmen dari seluruh pimpinan partai politik, yang menurutnya, tanpa dukungan tersebut, sejarah kemajuan Ogan Ilir tidak akan bisa dicapai.

Menanggapi aturan terbaru KPU yang memungkinkan pencalonan dengan hanya tiga kursi, Panca menyampaikan rasa syukurnya atas solidnya dukungan dari seluruh partai pendukung hingga saat terakhir pendaftaran. Ia menyebutkan bahwa meskipun mereka hanya akan menghadapi kotak kosong pada pemilihan mendatang, tantangan besar tetap ada.

Panca berharap bahwa meskipun telah menerima rekomendasi, para pimpinan partai tidak hanya sekadar mendukung tetapi juga berkomitmen penuh untuk menyukseskan program-program di masa depan. Ia juga mengakui bahwa setiap pimpinan partai memiliki hak untuk mencalonkan diri, termasuk melalui jalur independen, namun survei menunjukkan bahwa sekitar 80 persen masyarakat puas dan mendukung kepemimpinan Panca-Ardani.

Hasil survei ini, menurut Panca, menjadi dasar utama bagi pimpinan partai dalam memberikan rekomendasi. Ia menegaskan bahwa keputusan untuk kembali mencalonkan Panca-Ardani bukanlah bentuk pemangkasan demokrasi, tetapi merupakan refleksi dari kepercayaan masyarakat yang telah terbukti dalam survei tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Pejabat (Pj) Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ogan Ilir, Ema, menyatakan bahwa PSI akan solid mengawal dan menghantarkan Panca-Ardani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir periode 2025-2030.

“Pengurus DPD PSI Ogan Ilir tetap solid dan kompak. Panca-Ardani, Lanjutkan, menang, menang, menang!” ucapnya dengan penuh semangat. (HR)

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f