Pukulan Besar Komunitas Pendidikan, Bus Rombongan Study Tour SDN OKU Timur Kecelakaan

TRIKPOS.COM, OKI |Kecelakaan rombongan study tour kembali terjadi, kali ini menimpa rombongan salah satu sekolah di Sumsel yakni SDN 1 Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur.

Kali ini terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Tepatnya di jalan Lintas Timur, Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayu Agung, pada malam Jumat, 24 Mei 2024.

Informasi tentang insiden tragis ini pertama kali muncul melalui unggahan salah satu akun media sosial Instagram.

Mobil bus Minanga bernomor polisi BE 7431 BU dikabarkan terbalik di tengah jalan, menyebabkan kepanikan dan kesedihan mendalam bagi semua yang terlibat.

Dilaporkan bahwa dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut, sementara puluhan lainnya mengalami luka-luka serius.

Adegan mengerikan terjadi saat mobil bus terguling, menimbulkan kerusakan parah pada kendaraan dan memunculkan tangisan pilu dari anak-anak penumpangnya.

Suasana kecelakaan itu semakin tragis dengan penampakan lampu mobil yang masih menyala dan kaca-kaca yang pecah berantakan.

Anak-anak terlihat menangis sambil berbaring di atas aspal, sementara barang-barang berhamburan di sekitar area kecelakaan.

Pihak berwenang segera merespons kejadian tersebut

Wakil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) OKU Timur, Wakimin, SPd MM, membenarkan kejadian tersebut.

Dia menyatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan Kabid Dikdas untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden tragis ini.

Menurut Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas), Edi Subandi SE MM, bus yang mengalami kecelakaan merupakan bagian dari rombongan study tour SDN 1 Harisan Jaya, OKU Timur, yang sedang dalam perjalanan pulang dari Kota Palembang menuju OKU Timur.

“Meski peristiwa ini masih dalam tahap investigasi lebih lanjut, sudah jelas bahwa insiden ini merupakan pukulan besar bagi komunitas pendidikan setempat,”ucapnya. (#)

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f