RT dan RW Sebagai Pilar Pembangunan Kota Palembang

TRIKPOS.COM, PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa (RD), menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang telah membantu Pemerintahan Kota Palembang. Ucapan ini disampaikan saat pembinaan kepada RT dan RW di Kecamatan Kertapati, di aula Kecamatan Kertapati, Jumat (19/07/2024).

Menurut Ratu Dewa, RT dan RW adalah pilar penting dalam membantu perkembangan dan pembangunan di Kota Palembang. “Segala urusan administrasi berawal dari tingkat RT dan RW di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Selain urusan administrasi, baik Ketua RT maupun Ketua RW juga memiliki tugas untuk melayani warganya, termasuk menangani pertengkaran dan menjaga keamanan di wilayah mereka. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja bapak ibu sekalian,” kata RD.

Melalui Ketua RT dan Ketua RW, pemerintah dapat merangkum keluhan dan kebutuhan warga secara tepat guna. “RT dan RW adalah perpanjangan tangan pemerintah, melalui mereka kita dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan secara tepat,” tambahnya.

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f