Simposium Rosade ke-5, Tingkatkan Pengetahuan Dokter Edukasi Kesehatan Kehamilan Ibu

Ketua POGI Cabang Sumsel, Dr. dr Ferry Yusrizal , SpOG

TRIKPOS.COM, PALEMBANG | Simposium 5 th Rosade Palembang 2024, kembali hadir dengan membawa tema ” Women’s Health and Pregnancy, Current Issues and Future Outlook”.

Acara Regional Obgyn Sumatera Update (Rosade) ke-5 berlangsung di Aryaduta hotel Palembang, Sumatera Selatan, mulai tanggal 22-23 April 2024.

Ketua POGI Cabang Sumsel, Dr. dr Ferry Yusrizal , SpOG mengatakan,
simposium Rosade ke-5 rutin diadakan setiap tahun, di ikuti 10 provinsi di pulau Sumatera.

“Sebelumnya workshop simposium ini sudah dilakukan mengenai keterampilan USG dan resolusi bayi secara khususnya,” kata Dr Ferry.

Dijelaskan, stunting di Sumatera Selatan menjadi perhatian khusus ibu hamil dan anak. Meskipun relatif menurun stunting dan angka rendah di Sumsel.

Namum terus menjadi perhatian terutama bagi ibu hamil dan anak Karena angka kematian ibu melahirkan masih tinggi dan juga angka kematian bayi. Makanya di perhatikan mulai dari sebelum kehamilan.

“Diharapkan kegiatan ilmiah ini terus berlanjut, tahun depan akan diselenggarakan di Medan khusus di Sumatera. Sehingga dampak akan mulai terasa,” ucapnya.

Dr Ferry menambahkan, kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan pengetahuan bagi para dokter spesialis obgyn dan stakeholder lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat khususnya bagi peserta dan masyarakat dengan berbagai dokter yang sudah di update ilmunya. Diharapkan mereka mendapat mutu yang lebih baik dan mampu mengedukasi masyarakat sehingga dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta stunting,” tandas Ferry. (#)

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f