Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD ke-121 Kodim 0409 Rejang Lebong di Desa Belumai

REJANG LEBONG| Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabesad, yang dipimpin oleh Wairjenad Mayjen TNI Irham Waroihan S. Sos, melakukan kunjungan kerja untuk meninjau pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 0409/Rejang Lebong di Desa Belumai, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, pada Selasa (13/08/2024).

Mayjen TNI Irham Waroihan menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengukur kinerja satuan yang melaksanakan program TMMD, memastikan agar kegiatan berjalan optimal, efisien, dan tepat waktu. Ia juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan penuh terhadap TMMD reguler ke-121 Kodim 0409/RL.

“Kami juga ingin menyerap masukan dari berbagai pihak untuk peningkatan kualitas pelaksanaan TMMD ke depannya,” tambah Mayjen TNI Irham Waroihan. Melalui TMMD, lanjutnya, TNI berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang pada gilirannya memperkokoh pertahanan nasional di segala bidang. Ia berharap hasil dari TMMD ke-121 ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat Desa Belumai I dan Desa Belumai II.

Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen, SH, yang turut hadir dalam kunjungan ini, menyatakan harapannya agar program TMMD dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi warga Desa Belumai. “Program TMMD ini pada dasarnya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan, meningkatkan kepedulian sosial, serta memperkuat semangat kebersamaan untuk memajukan daerah,” kata Mahdi.

Rombongan Tim Wasev Mabesad ini juga didampingi oleh beberapa pejabat penting lainnya, termasuk Staf Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Kodam II/Swj Kolonel Inf Bram Abilowo, SE, Pabandayapuanter Sterdam II/Swj Mayor Inf Rahman S. Tanjung, Kaumin Itutsus Itsus Itjenad Kapten Cba Choirul Mustakim, serta Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnen. Selain itu, turut hadir Kasiter Korem 041/Gamas Letkol Inf Mustofa Akbar, MSE., M.IPol, Dandim 0409/RL Letkol Arh Mochamad Erfan Y. S, Kapolres Rejang Lebong AKBP Eko Budiman, SIK., MIK., M.Si, Staf Ahli Bidang PHD Rejang Lebong Zulkarnain, Ketua DPRD RL Mahdi Husen, SH, Kajari Rejang Lebong Fansico Tarigan, SH. MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rejang Lebong Enterlia Arientowaty, SH, serta Kades Belumai I Yusuf Hidayat, S.Pd, dan Kades Belumai II Kasmiati, SH. (#)

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f