Task Force UPHK Palembang Tingkatkan Keandalan Sumbar

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, TALAWI | Sinergi PLN UPK Ombilin bersama UPHK Palembang dalam upaya meningkatkan keandalan unit pembangkit untuk jaga stabilitas kelistrikan Sumatera Barat. Tim task force PLN UPHK Palembang yang terjun dalam project penugasan Serious Inspection PLTU Ombilin Unit 2 kali ini merupakan tim II yang mana tim I sedang dalam pelaksanaan project paralel di Annual Inspection PLTU Sebalang Unit 1.

Serious Inspection merupakan pemeliharaan periodik pada seluruh peralatan pembangkit setelah 8000 jam kerja untuk mengembalikan performa operasi unit. Durasi scope penugasan UPHK Palembang pada SE+ Ombilin #2 yaitu 65 hari yang sudah berlangsung dari tanggal 20 juni 2022 dari total durasi keseluruhan project overhaul 100 hari.

Fandy Putra selaku Manager UPHK Palembang dalam kesempatan kunjungan kerjanya di project overhaul ombilin kali ini menegaskan, seluruh scope yang dibebankan diamanatkan ke UPHK dilaksanakan dengan mengedepankan semangat 5ON Maintenance, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Selama proses pemeliharaan PLTU Ombilin Unit 2, PLN pastikan tidak akan mengganggu pasokan listrik Sumatera Barat. PLN memastikan pasokan listri dari pembangkit lain aman dan masyarakat tetap dapat menikmati listrik dengan andal,” jelasnya Jumat (29/7/2022). (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.