Pelantikan PAC IPNU Kota Palembang dan Makesta Unggulan Pelajar dan Mahasiswa

TRIKPOS.COM, PALEMBANG – Bertempat di Auditorium MAN 3 Palembang, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) Kota Palembang secara resmi melantik kepengurusan baru dalam acara Makesta Pelajar dan Mahasiswa Unggulan, pada Sabtu (19/10/2024).

Dalam sambutannya, Ketua PC IPNU Kota Palembang, Muhammad Arief Rizki, menekankan bahwa meskipun acara pelantikan ini bersifat seremonial, ia berharap agar para pengurus benar-benar meresapi tugas yang diemban. “Dasarnya, organisasi ini bergerak di bidang sosial, tanpa mengharapkan keuntungan,” jelas Arief.

Ia juga menambahkan bahwa pelantikan ini diharapkan mampu memotivasi pengurus baru untuk lebih bersemangat, terutama dalam mengembangkan organisasi di Kota Palembang.

“IPNU juga memiliki tanggung jawab penting di masyarakat, seperti kasus bullying dan kekerasan. Bahkan, beberapa bulan lalu, sempat ada kasus penemuan mayat di kuburan China yang menjadi perhatian,” lanjut Arief.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Pusat IPNU, Agus Suherman Tanjung, SH, MH.Sos., menyampaikan harapannya agar pengurus yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik selama dua tahun ke depan. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan masyarakat dan instansi lainnya.

“Kami berharap kepengurusan IPNU Palembang yang baru ini selalu menebarkan kebaikan, terutama di Kota Palembang, serta aktif membantu masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial,” tutup Agus.

Reporter: Agung

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f