Pencapaian Vaksinasi di Percepat Kota Palembang

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG | Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan terus digenjot terhadap masyarakat guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Hal ini sebagai menyisir data terhadap warga yang belum di vaksin tahap pertama dan kedua, khusus di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Seperti halnya pelaksanaan program vaksinasi massal berlokasi di Halaman Masjid Baiturrahman, Jl Demang IV, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat Satu, Kota Palembang, Kamis (25/11/2021).

Lurah Lorok Pakjo, Yusria Desiana, mengatakan, pencapaian vaksinasi dilakukan untuk menyongsong percepatan vaksin di tahun ini dan mendatang.

Intinya, pemerintah melalui tingkat kelurahan bekerjasama dengan beberapa pihak agar vaksinasi massal ini berjalan lancar dan diterima masyarakat. Sebaliknya, masyarakat pun mau melakukan kegiatan vaksin ini dengan kesadaran sendiri.

“Alhamdulillah, penyerahan berkas atau formulir sudah mencapai 120 orang dari target 100 orang. Insyaallah, mungkin 150 orang bisa tercapai untuk hari ini,” kata Bu Lurah.

Yusria memaparkan, untuk di tingkat kelurahan Lorok Pakjo, pencapaian vaksinasi baru mencapai 60-70 persen. Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat terlihat pada kegiatan vaksin massal di wilayah Lorok Pakjo.

“Mungkin ini suatu gerakan masyarakat untuk melakukan vaksin yang berada di wilayah mereka sendiri. Tidak tergantung di Puskesmas, Polsek, Koramil ataupun tempat-tempat lain yang susah di jangkau oleh masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan semua pihak, baik pemerintah di tingkat Kelurahan, Kecamatan, Polsekta IB 1, Koramil, dan Puskesmas Kampus.

Vaksinasi tahap pertama diberikan bagi tenaga kesehatan untuk memberikan kekebalan khusus agar terhindar dari penularan atau sakit berat akibat Covid-19.

Pantauan di lapangan, antusias masyarakat melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua dengan tertib tetap menjaga protokol kesehatan. (HR)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *