- 19A23AB2F71BF208052B9B2BF6ABC653

Kasus Covid-19 Turun di Sumsel

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG –  Turunnya kasus Covid 19 di Sumsel tidak terlepas dari hasil kerja kolaborasi antara pemerintah provinsi dan pemangku kebijakan lain, seperti TNI – Polri juga terpenting kesadaran dari warga masyarakat itu sendiri.

“Alhamdulillah, tingkat kesadaran masyarakat Sumsel untuk mengenakan masker telah mencapai 80 persen,” sebut Gubernur Sumsel Herman Deru usai membuka program penggalangan dan peningkatan kapasitas Relawan Covid-19 di wilayah Palembang yang digelar di Hotel Aston, Jum’at (15/10/2021).

Dia berharap para relawan Covid 19 di Sumsel  untuk lebih gencar mengkampanyekan  gerakan  sadar vaksin dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) dengan cara tegas namun tetap humanisme.

“Jadi relawan harus tegas namun tetap mengedepankan sikap yang humanis,”  harapnya.

Lebih lanjut, Herman Deru mengingatkan agar para relawan untuk tetap ikhlas dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, utamanya dalam  melawan penyebaran Covid-19.

“Tugas relawan ini tidak sederhana. Maka modalnya ikhlas. Untuk menjadi ikhlas itu perlu proses,” imbuhnya.

Menurut Deru, tugas relawan bukan saja menjaga untuk menyelematkan jiwa orang lain, tetapi menyelamatkan diri sendiri  maupun keluarga.

“Pesan saya ikuti pelatihan ini dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pencegahan BNPB, Prasinta Dewi yang ikut secara virtual mengatakan, para relawan tersebut berperan dalam menekan penyebaran Covid-19 melalui pelatihan.

“Relawan ini dikhususkan untuk penanganan Covid-19 di wilayah terkait hingga ke level kecil seperti keluarga dan lingkungan,” ujarnya.

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *