Minggu Depan, Rekonstruksi Jalan Nasional Lingkar Selatan Jakabaring, Sekarang Ini Masih Tahap Kontrak

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG | Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V Palembang progres pembangunan paket kontrak tahap satu mencapai 93 persen.

Saat ini progres jalan nasional Palembang tinggal di Jalan Sudirman untuk pengaspalan dengan memakai aspal karet ACWC /NR.

PPK 3.1 Jalan Nasional Dalam Kota Palembang, Camelia Nazir ST MT mengatakan, progres pengerjaan dalam Kota Palembang untuk paket kontrak yang masih tersisa di Jalan Sudirman overlay rehab minor satu lapis.

“Sementara di ruas ruas lainnya masih beberapa yang masih ditangani melalui swakelola paket e – katalog tahan satu,” kata Camelia didampingi tim PPK 3.1 usai meninjau lokasi di Jalan Lingkar Selatan Jakabaring, Senin (7/11/2022).

Untuk di Jalan Ahmad Bastari nantinya akan ada penanganan rehab minor overlay satu lapis dengan paket e katalog tahap pertama.

“Sementara paket tahap kedua sekarang ini masih sedang kontrak. Insyaallah dalam Minggu ini sudah dilakukan pengerjaan,” lanjutnya.

Dijelaskan Camelia, Jalan Lingkar Selatan Jakabaring sebenarnya tidak masuk dalam lokasi efektif paket kontrak tahun ini , tapi sudah di usulkan.

“Alhamdulillah, bulan November 2022 ini revisi sudah keluar dan segera ditangani dengan paket kontrak E-katalog tahap kedua.
Direncanakan kontrak dalam Minggu ini dan Minggu depan sudah mulai dikerjakan,” bebernya.

Di ujung Jakabaring, Simpang Rambutan perbatasan Palembang yang kini sempat viral sekitar 100 meter dengan rekonstruksi. Total kontrak mencapai Rp 8 miliar tersebar di beberapa titik lokasi.

“Realisasi akan dikerjakan Minggu depan. Karena belum bertanda tangan kontrak,” tandasnya. (WN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *