PKBI Sumsel Gandeng LPKA Gelar Rangkaian HAN

  • Bagikan

TRIKPOS COM  PALEMBANG | Puncak rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sumsel menggelar beragam kegiatan di LPKA Kelas 1A Palembang, Sabtu (23/7/2022).

Direktur PKBI Sumsel, Nindi Nupita menyampaikan, berbagai macam perlombaan dilakukan diantaranya membaca puisi, cuci kaki orang tua, kepramukaan dan sebagainya.

“Hari ini, PKBI menggandeng LPKA Klas 1A Palembang dalam rangka pembinaan anak-anak di LPKA menjadi lebih ceria,” katanya.

Nindi menjelaskan, untuk rangkaian kegiatan kepramukaan melibatkan anak-anak di dalam maupun di luar LPKA Klas 1A Palembang.

Harapannya, semoga anak anak di LPKA ini mempunyai masa depan cerah, tidak ada stigma atau diskriminasi buruk dari orang lain tentang mereka.

“Anak anak disini adalah anak yang menjalani pembinaan, sehingga kedepan apabila mereka sudah keluar nanti menjadi anak yang lebih baik lagi,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1A Palembang, Hamdi Hasibuan menambahkan, LPKA mendukung semua rangkaian kegiatan di dalam LPKA, agar mereka tetap terlindungi dan semakin maju berkembang.

“Sehingga mereka kedepan apabila sudah bebas menjalani pembinaan di LPKA ini bisa menjadi anak-anak kembali baik di masyarakat,” ucapan.

Untuk sinergitas dengan PKBI, Hamdi menjelaskan, selama ini berjalan dengan baik, semua kegiatan banyak terbantu termasuk dari Kemensos RI membantu LPKA melaksanakan semua kegiatan dalam rangka pembinaan.

Berharap ketika anak bebas dari LPKA tetap terlihat perkembangan. Sehingga di luar nanti bisa menjadi anak yang bermanfaat dan berdaya guna di masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.