Pupuk Sinergitas Insan Pers, Korem 042/Gapu Gelar Olahraga Bersama 

TRIKPOS.COM, JAMBI – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Korem 042/Gapu dengan wartawan, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P menggelar olahraga bersama di Lapangan Makorem 042/Gapu. Selasa, 02/07/2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem beserta para Kasi Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Danyonif 142/KJ, Dan/Kabalak Aju Korem 042/Gapu serta sejumlah ketua organisasi dan wartawan se-Provinsi Jambi.

Kegiatan diawali dengan pemanasan, dilanjutkan dengan jalan santai bersama mengelilingi Makorem 042/Gapu setelah itu berkumpul di Lapangan Tenis untuk mendengarkan sambutan dari Danrem 042Gapu dan perwakilan wartawan.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Rachmad S.I.P mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rekan-rekan insan pers, serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas terbangunnya kerjasama yang baik selama ini dalam memberitakan informasi TNI kepada masyarakat dan Institusi lain.

“Kegiatan olahraga bersama ini selain untuk mempererat silaturahmi juga dapat menjalin hubungan yang lebih akrab dan dapat saling mengenal antara satu sama lainnya,” Kata Danrem.

Sebagai garda bangsa, dalam melaksanakan tugas pokok TNI AD melalui OMSP (Operasi Militer Selain Perang), Korem 042/Gapu beserta jajarannya, akan terus berupaya hadir membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi kesulitan masyarakat, diantaranya Rehab RTLH dengan rumah-rumah yang sudah dinilai oleh para Babinsa layak dibantu, pembuatan sumur bor untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih dan optimalisasi lahan pertanian.

Mengakhiri sambutannya Komandan Korem 042/Gapu mengatakan bahwa “TNI akan terus hadir membantu setiap kesulitan masyarakat, bukan hanya sebagai perwujudan dari tugas dan tanggung jawab TNI kepada masyarakat, namun tumbuh dari rasa cinta TNI AD kepada rakyat serta bangsa dan negara Indonesia,” Pungkas Danrem.

Hal senada juga disampaikan, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Prov Jambi Bapak Nalom Siadari yang sangat berterima kasih atas terselenggaranya acara olahraga bersama dengan wartawan, kegiatan ini akan lebih menambah solidnya TNI dengan Insan Pers.

“Kegiatan ini merupakan sinergitas yang baik antara Insan Pers dan Keluarga Besar Korem 042/Gapu, semoga hubungan ini terus terjalin dan terjaga dengan baik, dari dulu Korem 042/Gapu sangat berperan dalam menyatukan seluruh wartawan yang ada di Provinsi Jambi”, Kata Bapak Nalom.

Sementara itu, di tempat yang sama Rolan salah seorang Wartawan mengatakan “Kami wartawan semua sangat senang atas terselenggaranya kegiatan olahraga bersama dengan Korem 042/Gapu.”

“Semoga kegiatan ini bisa lebih mempererat persaudaraan, sinergitas dan meningkatkan hubungan emosional yang baik antara insan pers di Jambi dengan TNI.” Ungkapnya.

Adapun olahraga yang dilombakan dalam kegiatan ini yaitu Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bola Volly dan sepak bola serta domino.

Tampak anggota Korem 042/Gapu dan wartawan berbaur dengan penuh keakraban saat lomba dan pada waktu penyerahan hadiah. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian Bingkisan oleh Danrem 042/Gapu. (Penrem 042/Gapu)

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f