ITDC Klaim Event MotoGP Mandalika 2024 Bakal Meriah di Lombok

#Undang Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto#

LOMBOK – Injourney Tourism Development Corporation (ITDC) mengeklaim event MotoGP Mandalika 2024 bakal berlangsung lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Panitia juga mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto untuk menyaksikan balap motor bergengsi tersebut.

Chairman MotoGP 2024 Troy Reza Warokka mengungkapkan balapan akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 27-29 September 2024. Menurutnya, seri ke-16 MotoGP akan menjadi event terakhir di masa pemerintahan Jokowi sebelum digantikan oleh Prabowo sebagai presiden terpilih.

“Makanya kami siapkan sebaik mungkin. Sebagai pejabat negara, kami tentu mengundang keduanya,” kata Troy, Rabu (19/6/2024).

Meski begitu, Troy belum bisa memastikan kehadiran Jokowi dan Prabowo saat helatan tersebut. Ia mengaku masih terus menjalin komunikasi agar keduanya dapat hadir di Sirkuit Mandalika.

Selain Jokowi dan Prabowo, Troy berujar, ITDC juga mengundang para menteri dan pejabat penting lainnya agar turut menyaksikan balapan MotoGP Mandalika 2024. “Mestinya bisa hadir. Kami tunggu keputusan dari Sekretariat Negara,” imbuhnya.

Sebelumnya, ITDC bersama Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA) memberikan harga tiket spesial untuk warga NTB yang ingin menonton balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Masyarakat NTB diberikan diskon tiket untuk tribun Premium Grandsatan A, B, J, dan K sebesar 30 persen.

Selain itu, tiket reguler grandsatan pada tribun C, D, E, F, G, H, dan I juga diberikan diskon sebesar 50 persen. Adapun, sistem penjualan tiket MotoGP 2024 dilakukan secara mobile. Per pekan, tiket akan dijual saat momen car free day di Kota Mataram dan kota-kota besar lainnya, seperti Denpasar dan Surabaya.

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f