Lonjakan Harga Sembako Melambung, Emak-emak Buruh Minyak Murah

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG | Ditengah lonjakan harga sembako yang terus melambung dan tinggi, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar pasar murah.

Pantauan di lapangan terlihat dari pagi pukul 08.00 Wib, emak-emak rela antri untuk memburuh minyak goreng yang dibandrol harga Rp 14 ribu perliter lebih murah dari harga biasa Rp 21 ribu per liternya.

Dan beras premium Bulog dibandrol harga Rp 45 ribu per 5 kg nya.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, ratusan paket sembako ini ludes dalam satu jam.

“Ya, kita adakan pasar murah dengan harga lebih murah dari harga pasaran biasanya,” kata Fitri usai membuka pasar murah di Pasar Tangga Buntung, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, Kamis (13/1/2021).

Fitri yang juga terlihat turun tangan melayani pembeli ini, merasa bahagia pasar murah yang digagasnya bersama dinas terkait dapat membantu meringankan beban ibu rumah tangga ditengah gempuran lonjakan harga sembako saat ini.

“Semoga ini dapat membantu,” tegas Fitri.

Sementara itu, menurut salah satu emak-emak pembeli bahan pokok, Maulidia dirinya merasa terbantu dengan adanya pasar murah.

“Tentu ini sangat membantu keluarga sederhana, kami lebih hemat, karena harga yang dijual lebih murah,” katanya.

Ia juga mengungkapkan syukur dan berharap pasar murah ini sering diadakan guna membantu warga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya sangat terimakasih, mudahan-mudahan pasar belanja murah ini sering-seringlah diadakan,” tandasnya.

 

Editor: Iwan bae
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *