Bocah Tenggelam di Sungai Musi Ditemukan Tak Bernyawa 

PALEMBANG – Sultan Arsih (7), seorang siswa SD yang dilaporkan hilang setelah tergelincir dan tenggelam di Sungai Musi, Palembang, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Bocah malang ini ditemukan pada Kamis (22/8/2024) sekitar pukul 18.30 WIB, sehari setelah ia dinyatakan hilang.

Kasi Operasi SAR Palembang, Manca Rahwanto, mengonfirmasi bahwa pencarian resmi dihentikan setelah ditemukannya jenazah Sultan. “Korban atas nama SA ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Dengan ini, upaya pencarian kami tutup,” ujarnya.

Pihak SAR mengerahkan dua tim untuk melakukan pencarian, dengan penyisiran sungai menggunakan perahu karet dan speedboat. “Tim SRU 1 menyisir permukaan air ke arah barat daya dengan perahu karet, sementara tim SRU 2 menggunakan speedboat dan perahu warga menuju timur laut,” jelas Manca.

Sultan, yang merupakan siswa kelas 1 SD, pertama kali ditemukan oleh warga sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Tim SAR segera mengevakuasi jenazah dan membawanya ke rumah duka di Jalan Jayalaksana, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang.

“Warga menemukan korban dalam keadaan mengapung dan sudah meninggal dunia. Setelah dievakuasi, SA dibawa ke rumah duka untuk diproses oleh keluarga,” tambahnya.

Sebelumnya, Sultan dilaporkan hilang oleh ibunya setelah bermain di sekitar Dermaga 3 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, pada Rabu (21/8/2024) sekitar pukul 16.00 WIB. Pencarian intensif dilakukan oleh tim SAR sejak saat itu hingga akhirnya Sultan ditemukan. (#)

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f