Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Hadiri Kegiatan Hari Narkotika Nasional

TRIKPOS.COM, BANGKA BARAT – Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval M.HAN menghadiri kegiatan hari Narkotika Nasional bertempat di rumah dinas Bupati Bangka Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bong Ming Ming SE ( Wakil Bupati Bangka Barat ), Kombes pol Ichlas Gunawan ( Kepala BNNP Kepulauan Bangka Belitung ), AKBP Ade Zamrah S.I.K ( Kapolres Bangka Barat ), Iwan Gunawan SH. MH ( Kepala Pengadilan negeri Bangka Barat ), Bayu Sugiri SH.MH ( Kepala kejaksaan negeri Bangka Barat ), Drs.M Soleh ( Setda Bangka Barat ), Drs Heru warsito ( Asisten Prekonomian dan Pembangunan Bangka Barat), Sahfizal SE ( Kepala Kesbangpol Bangka Barat ), Serda Adi ( Mewakili Dan pos TNI Al Muntok ), Camat se-kabupaten Bangka Barat, Kades se-kabupaten Bangka Barat

Sambutan Kapolres Bangka Barat Kasus penyalahgunaan narkoba saat ini masih terus menjadi ancaman besar buat bangsa, jika tidak secara konsisten kita tangani sangat berdampak besar terhadap masa depan bangsa.

Faktanya menyatakan bahwa penyalahgunaan narkoba bukan hanya pada orang tua melainkan peningkatannya semakin marak terjadi pada kalangan anak-anak dan remaja.

Kami harapkan kerja sama dan dukungan dari semua pihak untuk mencegah narkotika,terorisme dan ancaman organisasi terlarang sehingga Bangka Barat Bersinar Terang.

Sambutan PLT Kepala BNN Provinsi Kepulauan Babel BNN dalam melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Bahan Adiktif Lainnya di Indonesia.

Kabupaten Bangka Barat Bersinar Terang kami harapkan kita bersama memerangi peredaran narkoba bersama masyarakat bergerak melawan narkoba sehingga Bangka Barat bersih dari narkotika, terorisme dan organisasi terlarang.

Sambutan wakil Bupati Bangka Barat Kabupaten Bangka Barat sebagai salah satu daerah penghubung lintas pulau, serta daerah dengan garis pantai yang luas, tentu sangat berpotensi untuk digunakan sebagai akses penghubung, akses transaksional, akses penguna secara langsung peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, pihaknya akan menyerukan dan mengajak semua komponen agar selalu tingkatkan kewaspadaan dan terus bergerak melawan ancaman.

Pemkab Bangka Barat mengapresiasi kepada pihak penegak hukum yang telah menjegal berbagai upaya-upaya peredaran dan penyelundupan narkoba di daerah Bangka Barat. Pihaknya bangga atas berbagai upaya edukasi dan pencegahan yang telah dilakukan oleh beberapa kelompok dan organisasi masyarakat dan pemuda.

Bertepatan dengan momentum peringatan hari anti narkotika internasional, Bangka Barat secara resmi melaunching “Bangka Barat Bersinar Terang” (bersih dari narkotika, terorisme dan organisasi terlarang), dengan harapan Bangka Barat benar-benar bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba, tertib, aman, damai, dan rukun.

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval M.HAN dalam kesempatannya menuturkan, diharapkan mampu menjadi upaya signifikan dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bangka Barat.

“Pada hari ini kita semua sudah meresmikan Bersih Narkoba. Mari kita semua bekerja sama, bahu-membahu menjaga generasi di Kabupaten Bangka Barat, ini dari bahaya narkoba. Ini menjadi tanggung jawab semua masyarakat, partisipasi aktif dari masyarakat merupakan salah satu faktor penting suksesnya usaha dan upaya kita ke depan guna mencegah narkoba ini,” terang Dandim.

“Narkoba adalah musuh negara, musuh kita bersama, tentunya kita yang hadir pada hari ini sepakat untuk memusnahkan narkoba dari Kabupaten Bangka Barat,” tegas Dandim

Sumber : Pendim 0431/Bangka Barat