PKBI Sumsel Motori Binaan Anak di LPKA Klas 1A Palembang

  • Bagikan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Rapat koordinasi stakeholder penanganan anak berhadapan dengan hukum progam inklusi PKBI Daerah Sumatera Selatan, di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (30/6/2022).

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas 1A Palembang, Hamdi Hasibuan mengatakan, kegiatan diadakan sangat positif dalam membantu pembinaan bagi anak didik (Andik) di LPKA.

“Selama ini alot dan tidak berjalan karena masa pandemi covid-19. Mudah-mudahan dengan adanya rakor dimotori PKBI Sumsel bisa berjalan baik sehingga LPKA Klas 1 Palembang makin maju, terkenal di seluruh LPKA Indonesia,” ungkap Hamdi.

Dengan adanya dukungan semua pihak terhadap perlindungan anak didalam maupun diluar lapas untuk melakukan pembinaan.

“Harapannya, PKBI terus mendorong serta berkontribusi bekerjasama dengan instansi terkait di LPKA Palembang,” ungkap perwakilan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Ditempat sama, Direktur Eksekutif Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sumsel, Amirul Husni menjelaskan, bahwasanya akan terus membantu aktivitas PKBI kota Palembang.

“Kegiatan ini diharapkan bisa merangkul stakeholder dan opini terkait. Sehingga program berjalan dengan lancar. Saya selaku ketua hanya sebatas menfasilitasi secara teknik dan teknis di PKBI Sumsel,” paparnya.

Ketua PKBI Palembang, Nindi Nupita menjelaskan, tujuan dari forum ini untuk meningkatkan kepedulian dan komitmen pemerintah melalui program penanganan anak berhadapan dengan hukum, baik berada didalam maupun diluar LPKA.

“Untuk penanganan di LPKA sendiri selama ini sudah kita lakukan seperti pengembangan bakat minat ketrampilan dan lainnya. Kedepan akan lebih ditingkatkan kembali,” ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.