Anggota DPR RI Yulian Gunhar Apresiasi Event Drag Race and Drag Bike di Kota Palembang

  • Bagikan
Anggota DPR RI Yulian Gunhar di dampingi Ketua BSCC kota Palembang Indra Castrol

TRIKPOS.COM, PALEMBANG | Anggota DPR RI Yulian Gunhar apresiasi event Drag Race and Drag Bike Championship 2022 yang diselenggarakan Banteng Sriwijaya Sport Club (BSSC) kota Palembang.

Kurang lebih 700 peserta mengikuti event ini baik motor maupun mobil di Sirkuit Balap komplek GOR Jakabaring Sport Centre (JSC) Palembang, selama dua hari, 20 -21 Agustus 2022 .

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi obat penawar rindu bagi para pembalap mobil maupun motor di Sumatera Selatan,” kata ketua pembina BSCC usai membuka event Drag Race and Drag Bike, Sabtu (20/8/2022).

Untuk para pencinta motor otomotif di Sumsel, Gunhar berharap dengan diadakan event seperti ini di kota Palembang para pemuda tidak lagi mengadakan balap liar.

“Karena sudah kita salurkan, di buat eventnya untuk mereka berkumpul dalam satu komunitas otomotif supaya bakat dan minat bisa tersalurkan,” harapnya.

“Mudah-mudahan kedepan dari kota Palembang bisa melahirkan pembalap pembalap berkelas, mimpinya setingkat Valentino Rossi dan Michael Schumacher,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua BSCC kota Palembang, Indra Castrol sekaligus ketua panitia pelaksana mengatakan kegiatan event drag race dan drag bike championship 2022 di ikuti 300 peserta dari Drag Race dan 400 peserta dari Drag Bike.

“Untuk hari ini baru dilaksanakan kejuaraan Drag Race (mobil), dan kategori Drag Bike (motor) diagendakan besok. Kejuaraan ini tujuannya untuk menghidupkan kembali ajang balap mobil dan motor di Kota Palembang,”kata Indra yang juga wakil ketua DPRD kota Palembang ini.

Selain itu, kata Indra event ini untuk menyalurkan bakat balap bagi kaula muda serta mengurangi aksi balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Dalam kejuaraan drag race serta drag bike ini memperebutkan hadiah dengan total Rp250 juta.
Selain Sumsel, peserta di ikuti luar program, seperti Jambi, Lampung dan Bengkulu,” tandasnya. (#)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.