Dua Putra Atlet Pali Kembali Kantongi Mendali Emas Cabor Lari

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALI | Dua mendali emas kembali dipersembahkan dua atlet putra asal Kabupaten PALI atas nama Ariel Finnaza TRW (Tunawicara) atletik Cabor lari 400 meter dan Panda Ardila atletik cerebral palsy lari 100 meter.

Ariel Finnaza adalah atlet NPCI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) yang merupakan salah satu siswa SLB Negeri Kabupaten Pali, dan kebetulan satu kelas dengan Alzoyla menyumbang mendali emas atletik cabor lari 100m putri. Satu lagi Rudianto yang akan bertanding besok.

Fadri, S.Pd.I, M.Si, Plt Kepala SLB Negeri PALI merasa bersyukur, terharu dan bangga karena anak didiknya mampu membawa mendali emas untuk Kab Pali.

“Sekalipun mereka berkebutuhan khusus tapi mereka memiliki potensi yang baik di bidang olahraga,” paparnya pada awak media melalui via WhatsApp, Selasa (7/12/2021).

“Pemerintah secara langsung atau melalui NPCI PALI dapat memberikan penghargaan dan pembinaan serta kedepan bisa lebih memaksimalkan penganggaran untuk NPCI dalam membina cabang olahraga untuk Disabilitas. Dan SLBN PALI siap mendukung untuk itu,” tambahnya penuh harap.

Jun Affan Fadli sebagai pelatih cabang olahraga lari ini juga menuturkan, dirinya sangat bahagia, karena dua anak didiknya menyumbang 2 mendali emas. Tetapi itu belum merasa puas sepenuhnya, karena masih banyak yang belum di pertandingan.

“Harapan saya kedepan mereka bisa masuk ke kelas tingkat nasional dan lebih lagi internasional kalau bisa,” ungkapnya melalui via Whatsapp.

Laporan : Anton

Penulis: AntonEditor: Iwan bae
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.