- 19A23AB2F71BF208052B9B2BF6ABC653

Pemprov Support Penuh Atlet Sumsel Berlaga di PON XX Papua

  • Bagikan
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya hadir langsung pada pembukaan PON Papua XX Tahun 2021 di Stadion Lukas Embe, Papua, Minggu (2/10).
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya hadir langsung pada pembukaan PON Papua XX Tahun 2021 di Stadion Lukas Embe, Papua, Minggu (2/10).

PALEMBANG – Pemprov Sumsel terus memberikan support dan perhatiannya terhadap para atlet  kontingen asal Sumsel yang tengah berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Demi mengobarkan semangat para atlet Sumsel yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON), Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya hadir langsung pada pembukaan PON Papua XX Tahun 2021 di Stadion Lukas Embe, Papua, Minggu (2/10). Pembukaan ini juga tampak dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Kehadiran ini adalah bentuk support Pemprov agar atlet berbakat Sumsel semakin semangat bertanding, berprestasi dan bisa membawa harum nama Sumsel tentunya,” ujar Mawardi di sela acara pembukaan PON XX di Papua, beberapa waktu lalu.

Dia juga berpesan kepada para atlet yang bertanding agar selalu menjunjung sportivitas dan menjaga nama baik Sumsel selama berlaga di PON Papua.

“Junjung sportivitas dalam bertanding sehingga nama baik Sumsel dapat terus terjaga,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Pemprov Sumsel melalui Bank Sumsel Babel memberikan bonus dadakan kepada atlet berprestasi pada event tingkat nasional tersebut.

Dimana atlet yang mendapatkan medali emas diberikan bonus senilai Rp5 juta, peraih medali perak sebesar Rp3 juta dan peraih perunggu sebesar Rp2 juta. Tidak hanya itu, masing-masing atlet juga diberikan insentif sebesar Rp1 juta. Hal itu diberikan, sebagai bentuk rasa terima kasih kepada para atlet.

Diketahui juga, sebelumnya Gubernur Sumsel H Herman Deru berjanji akan memberikan bonus kepada atlet peraih emas pada PON XX Papua tersebut.

“Sesuai komitmen, Pemprov juga telah menyiapkan bonus bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Mawardi Yahya tidak datang sendiri melainkan didampingi juga Chief de Mission (Cdm) Kontingen Sumsel untum Papua Edy Junaidi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel Ahmad Yusuf, Ketua KONI Sumsel H. Hendri Zainuddin, TGUPP Bidang Olahraga Eko Agus Sugianto dan TGUPP Bidang Aset Pemprov Sumsel Arwin Novansyah.

” Kehadiran ini adalah bentuk support Pemprov agar atlet berbakat Sumsel semakin semangat bertanding, berprestasi dan bisa membawa harum nama Sumsel tentunya,” ujar Mawardi di sela acara pembukaan PON.

Iapun tak lupa berpesan kepada para atlet yang bertanding agar selalu menjunjung sportivitas dan menjaga nama baik Sumsel selama berlaga di PON Papua.

” Sesuai komitmen, Pemprov juga telah menyiapkan bonus bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali,” ujar  Mawardi Yahya.

Dan benar saja, kehadiran Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya ini langsung berbuah Medali Emas Pertama untuk kontingen Sumsel dari cabang Senam Artistik – Perorangan Peralat. Medali pertama untuk Sumsel itu disumbangkan atlet bernama Fajar. Dimana saat Ia berlaga di putaran final langsung juga disaksikan oleh Wakil Gubernur H.Mawardi Yahya di stadion Istora Papua Bangkit.

Dilansir dari situs resmi PON XX Papua, saat ini Sumsel masih bertengger di posisi ke 13 klasemen dengan catatan total perolehan 9 medali diantaranya, 3 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *