Karang Taruna Palembang Salurkan 1.600 Paket Sembako, 400 Hewan Kurban

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG | Bakti Sosial pembagian paket sembako sebanyak 1.600 Paket dan 400 Paket Daging Kurban dibagikan ke masyarakat sekitar Sekretariat Karang Taruna Kota Palembang.

Bantuan Sapi dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya dan paket sembako dari Kahar Muzakir Ketua Komsi XI DPR RI bekerjasama dengan Bank Indonesia.

Ketua Karang Taruna Sumsel
Yudha Novanza Utama mengatakan,
ada 8000 paket sembako untuk di bagikan. Bukan hanya di kota Palembang, tapi wilayah kabupaten dan kota lainnya di Sumsel.

“Khusus kota Palembang itu ada 1.600 paket sembako dari Bank Indonesia, sisanya Kabupaten dan Kota,” ungkap Yudha di sekretariat Karang Taruna Kota Palembang, Senin (11/7/2022).

Lanjut Yudha, Dalam rangka percepatan ekonomi di Sumsel dan pandemi covid-19 sudah mulai membaik, Karang Taruna Provinsi Sumsel akan menyalurkan bantuan UMKM dari Pemerintah Provinsi Sumsel untuk di sebar di 17 kabupaten dan kota.

“Sekarang ini kami masih menunggu proses dari Dinas Sosial Provinsi Sumsel, mungkin jika bulan Juli ini selesai, Agustus nanti bisa di sebar
oleh Karang Taruna untuk UMKM di Provinsi Sumsel,” ucapnya.

Ketua Karang Taruna Palembang Asrio Hartowo, di dampingi Ketua Harian, Rachmad Firdaus menyampaikan, momen Idul Adha tahun 2022, dimaknai saling bersatu dalam kepedulian untuk masyarakat di sekitar Sekretariat Kota Palembang.

“Hari ini, pembagian paket sembako di Kelurahan 24 Ilir kita sebar di Tiga RT 5,6,7, untuk masyarakat yang tidak mampu dan memang membutuhkan,” katanya.

Lebih lanjut, Karang Taruna Kota Palembang akan membenahi struktur di tingkat kelurahan dan kecamatan dan berkoordinasi saling bersinergi dengan karang taruna provinsi Sumsel.

“Selama ini koordinasi dan sinergi karang taruna kota Palembang dan Sumsel berjalan terus. Program program bantuan dibentuk karang taruna provinsi gunanya untuk Karang Taruna tingkat kota dan kecamatan,” tandasnya.

Teks : Iwan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *