Bupati Apresiasi Pagelaran Seni dan Budaya PALI

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALI | Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), H Heri Amalindo membuka acara pagelaran seni dan budaya, di Kabupaten PALI.

Acara bertempat di pentas seni taman wisata Candi Bumiayu, Desa Bumiayu Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (12/6/22).

Seni dan budaya ini di gagas Ikatan Wartawan Online (IWO) PALI, bekerjasama dengan Dinas Budaya dan Pariwisata PALI, dan komite Olahraga, Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) PALI.

Acara dihadiri langsung Bupati PALI, Polres PALI, Kaposek tanah Abang, TNI, Dewan kesenian Provinsi Sumatera Selatan, Disbudpar PALI, Dinas Koperasi UKM PALI, Kades Bumiayu, ketua IWO PALI, ketua KORMI PALI, Para pencinta seni dan budaya Sumatera Selatan, insan Pers dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati PALI, Heri Amalindo menyampaikan, bahwasanya permasalahan budaya ini menyangkut kemajuan daripada daerah itu sendiri agar bisa diperkenalkan, baik di bidang olahraga, kesenian dan budaya.

“Saya mengapresiasi kepada tokoh pemuda menggagas seni dan budaya di Kabupaten PALI ini sehingga terselenggara. Berharap semoga candi Bumiayu di kabupaten PALI ini bisa dikenal sampai mendunia,” kata Bupati.

Ketua pelaksana seni dan budaya , Efran mengatakan, terselenggaranya acara event ini dengan tujuan mengexplore, mempopulerkan, mempromosikan candi Bumiayu, agar lebih dikenal masyarakat dan sekitarnya, bahkan sampai tingkat nasional.

” Kemajuan suatu daerah tidak hanya tugas Pemerintah, perlu peran dari elemen masyarakat yang mendukungnya, untuk itu mari kita dukung agar candi Bumiayu ini, menjadi kawasan cagar budaya Nasional pada tahun ini,” ungkap ketua IWO PALI.

Candi Bumiayu anugrah pesona Indonesia, katagori situs sejarah, kemudian kerajinan resam masuk anugrah pesona Indonesia, katagori cinderamata.

Firdaus Hasbullah SH, MH, ketua KORMI PALI, menjelaskan, KORMI akan mengadakan Festival FORNAS di Sumsel, mulai tanggal 1 -7 Juli 2022 akan datang. Dan PALI meskipun KORMI baru terbentuk kita sudah siap.

“alhamdulillah sudah mendaftarkan ikut serta berlaga berbagai cabang olahraga yang terus-menerus akan kembangkan di Sumatra Selatan,”kata Firdaus.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.