PB PMII Nodai KONKOORCAB XIX PKC PMII Sumsel

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG | Konferensi Koordinator Cabang XIX PKC PMII Sumatera Selatan yang diselenggarakan pada tanggal 4-5 Maret 2022 telah dinodai oleh PB PMII.

Agenda tersebut semula berjalan dengan khidmat ketika sidang Pleno 1 sampai penyampaian LPJ PKC PMII Sumsel. Tapi kemudian, saat memasuki proses perhitungan suara tiba-tiba pimpinan sidang M Irkham Thamrin, ketua bidang keagamaan PB PMII langsung menscorsing selama 6 Jam proses tersebut, dengan alasan menunggu dihadirkan SK PC PMII Lubuk Linggau.

Padahal pada saat penghitungan suara, tiga dari lima kertas suara sudah terbuka dengan hasil Nomor urut 2 sahabat pardinan mendapatkan 1 suara dan nomor urut 3 sahabat Miftahudin mendapatkan 2 suara.

Lalu kemudian, pada saat pukul 10.00 WIB sidang belum juga dimulai, namun justru pimpinan sidang (PB PMII) meninggalkan lokasi konkoorcab dan langsung menuju Jakarta berdasarkan instruksi ketua umum PB PMII.

Padahal SK Fisik PC PMII Lubuk Linggau sudah diserahkan kepada panitia dan panitia juga sudah siap untuk melanjutkan persidangan KONKOORCAB XIX sampai ada hasil.

Ini adalah sebuah kejanggalan yg terjadi saat proses KONKOORCAB XIX PKC PMII Sumsel. parahnya ketua umum PB PMII terindikasi mempolitisi KONKOORCAB tersebut. Oleh karena itu PB PMII harus bertanggungjawab atas kekosongan kepengurusan di PMII Sumsel, dikarenakan PKC PMII Sumsel periode 2019-2021 sudah dinyatakan demisioner.(#)

Editor: Iwan bae
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.