Wabup Ardani Hadiri Rapat Paripurna VII DPRD Ogan Ilir, Bahas Pertanggungjawaban APBD 2023

TRIKPOS.COM, INDRALAYA – DPRD Ogan Ilir kembali menggelar rapat paripurna lanjutan pembicaraan tingkat kesatu dalam rangka penyampaian jawaban pandangan umum. Pandangan umum disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD Ogan Ilir atas Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2023.

Wakil Bupati H. Ardani turut menghadiri Rapat Paripurna VII DPRD Ogan Ilir tahun sidang 2024 yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Ogan Ilir, Ahmad Syafei.

“Pembahasan Raperda ini merupakan pembicaraan tingkat kedua,” kata Ardani di gedung DPRD Ogan Ilir, Indralaya, Senin (8/7/2024).

Ardani menjelaskan bahwa rapat paripurna yang digelar ini bertujuan untuk memberikan dasar hukum yang jelas serta mewujudkan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD yang taat pada peraturan perundang-undangan.

“Sehingga pertanggungjawaban pelaksanaan APBD akuntabel, efektif, efisien, dan transparan,” jelas Ardani.

Banyak saran, pendapat, dan masukan yang diterima Pemkab Ogan Ilir dari DPRD Ogan Ilir. Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua II DPRD Ogan Ilir Ahmad Syafei menegaskan komitmen terhadap dukungan pembangunan daerah.

“Kita terus mengawal setiap pelaksanaan program melalui pencapaian indikator kinerja utama,” ucap Ahmad Syafei. “Sehingga dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, maupun pelayanan publik di Kabupaten Ogan Ilir,” tambahnya. (#)