Launching Kadin Sumsel Expo 2024, Bangkitkan Ekonomi Menuju Pasar Global

TRIKPOS.COM, PALEMBANG | Dalam rangka membangkitkan UMKM dan menjaga inflasi ekonomi di Sumsel, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) melaunching Kadin Sumsel Expo 2024 , di Guns Cafe and Resto, Jumat (8/3/2024).

Pameran Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel Expo 2024 akan berlangsung pada 11-14 Juli mendatang di Transmart Palembang.

Ketua Umum Kadin Sumsel H Affandi Udji mengatakan, pameran Kadin Expo 2024, rangkaian kegiatan tahun kedua guna mendukung danmempromosikan para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Palembang.

“Kami akan mengadakan Kadin Sumsel Expo 2024 dengan tema “UMKM Bangkit Menuju Pasar Global”,” kata Ketum Kadin Sumsel H Affandi Udji.

Sambung Afandi, pameran Kadin Expo 2023 ini nantinya akan menghadirkan tokoh tokoh Kadin berperan di pemerintahan. Salah satunya Erick Thohir dan Sandiaga Uno di acara talk show..

“Pameran Expo Kadin 2024 , akan menghadirkan Erick Thohir dan Sandiaga Uno, mereka tergabung di Kadin dengan hadir 5000 an Pengunjung,” ujarnya.

Selain itu, kata Afandi, Kadin akan melibatkan akademisi dari Poltek Unsri dan Universitas swasta serta pengusaha tergabung di Kadin

“Pengusaha tergabung di Kadin mencapai 8000 pengusaha di seluruh Sumatera Selatan. Nantinya akan menginventaris lowongan kerja apa yang mereka perlukan,” ucapnya..

Sementara itu Ketua Panitia Anton Wahyudi menambahkan, Kadin Sumsel Expo 2024 akan diadakan selama empat hari dan akan mengangkat produk kopi asal Sumsel.

“Kopi dari Sumsel selama ini diambil pihak luar Sumsel dan bahkan diakui di luar. Untuk itu kita ingin mengangkat kopi ini dari Sumsel,” kata Anton.

“Serangkaian kegiatan akan diadakan saat Kadin Sumsel Expo 2024 seperti pelatihan ekspor import, talk show, perlombaan, job fair dan lain-lain,” tandasnya. (HR)