SIT Al Furqon Palembang Donasi Dana  Warga Palestina

TRIKPOS.COM, PALEMBANG| Aksi Solidaritas Untuk Palestina dari SIT Al Furqon Palembang disampaikan kepada Aktivis Kemanusiaan Abdillah Onim yang akrab disapa Bang Onim sebesar Rp 140. 071.440 bertempat lapangan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon Palembang, Jumat 26 Januari 2024.

Abdillah Onim mengatakan, dia sebagai Warga Negara Indonesia dan aktivis kemanusiaan hadir disini menghadiri undangan dari SDIT Al Furqon, Dinkes dan lembaga lainnya.

“Kunjungan ini pertama dalam rangka silaturahmi. Kedua mengedukasi warga disini terkait perkembangan terbaru di Palestina, seperti diketahui telah 108 hari terjadi genosida atau pembantaian oleh zionis Israel terhadap masyarakat Palestina yang sudah menewaskan 25.000 warga Gaza. Ini menjadi keprihatinan warga Indonesia,” ujarnya.

“Kita sampaikan Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina. Apalagi dalam kejadian pembantaian warga Palestina yang jadi korban mayoritas adalah ummat muslim namun ada juga masyarakat Kristen. Saya membuka informasi terhadap perkembangan terkini di jalur Gaza.

Ucapan terima kasih dari warga Palestina terhadap warga Palembang. Kita menghimbau semangat Muslim di Palembang baik Muslim dan Kristen harus tetap dijaga dan digaungkan. Selain itu, kita mendukung Palestina merdeka, karena amanah dari konstitusi bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,” tambah Bang Onim.

Lebih lanjut Bang Onim menuturkan, isu Palestina itu persoalan aqidah. “Jadi sangat dianjurkan dan diwajibkan kita membela Palestina karena di sana kiblat pertama umat muslim di dunia. Selain itu, Peristiwa Miraj dilaksanakan Nabi Muhammad dari Masjid Al Aqsa naik ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha. Indonesia juga berhutang budi dengan Palestina karena yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia adalah Palestina,” katanya.

“Bang onim hadir ke sini untuk menjaga semangat masyarakat agar terus semangat dan tidak ditunggangi politik. Apalagi sekarang tahun politik jadi saya hadir mengedukasi terkait Palestina agar tidak ditunggangi oleh hal-hal politik karena ini adalah murni kemanusiaan untuk Palestina.

Saya Bang Onim terima kasih atas dukungan lembaga di Palembang terkhusus keluarga besar Masjid Al Furqon yang telah memberikan dukungan kepada saudara kita di Palestina dukung terus sampai Palestina merdeka,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini sambung Bang Onim, Alhamdulillah dalam kegiatan ini ada titipan yang dikoordinasi oleh panitia lokal di Palembang yang diamanahkan dari SIT Al Furqon Palembang.

“Ada donasi sebesar Rp 140 juta, ini jumlah yang banyak. Semoga bisa meringankan penderitaan saudara kita di Palestina terutama di jalur Gaza yang mereka berjuang tanpa makanan tanpa air minum. Bantuan ini adalah bentuk cinta, keprihatinan dan ukhuwah dari SIT Al Furqon Palembang untuk saudara-saudara kita di jalur Gaza,” bebernya.

Sementara itu, Ketua pelaksana dari Aksi Solidaritas Untuk Palestina SIT Al Furqon, Mukarrom, M.Pdi mengatakan, Alhamdulillah dengan kegiatan ini, SIT Al Furqon Palembang menjadi bagian dari membela kebebasan dan kemerdekaan Palestina.

“Untuk dana yang terkumpul pada donasi yang dibuka selama satu pekan ini terkumpul Rp140 juta. Ini untuk kebaikan warga Palestina. Semoga Palestina merdeka,” pungkasnya. (#)