Atlet Sumsel ” SIAP ” Pantas Juara FORNAS VI 2022

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG| Target prestasi juara pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI tahun 2022, pantas di raih atlet Sumsel.

Bukan hanya sebagai tuan rumah penyelenggara tapi murni prestasi daripada atlet atlet Sumsel itu sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Kadisdik Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Riza Fahlevi saat melepas tim Marching Band FORNAS VI tahun 2022 di SMKN 6 Palembang, Senin (4/7/2022).

“Kalau dilihat dari penampilan tadi, tim ini bisa menjadi juara, ya juara yang pantas, karena kita beri bekal satu kata “SIAP” dengan semangat tinggi, sinergitas yang kompak,” ucapnya.

Riza juga mengapresiasi Tim Manching Band FORNAS Sumsel 2022 tergabung dari SMKN 6 Palembang, Universitas MDP serta SMA Pusri yang berkolaborasi membawa nama baik Sumsel.

” Serta dengan silaturahmi yang tetap terpelihara dengan kontingen kontingen Provinsi di 14 kontingen,” ujarnya.

Oleh karena itu kata Riza, dengan kata “SIAP” dirinya yakin atlit kita akan memperoleh target di FORNAS ke VI ini, setidak tidaknya dapat menjadi juara pertama. “Aamiin”,” harap Riza.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 6 Palembang Zulfikri mengatakan, dirinya sangat bangga sebab tim marching band SMK Negeri 6 Palembang terpilih untuk mewakili Sumsel di Ajang Fornas VI ini.

“Kita merasa bangga kalau tim marching band SMKN 6 salah satu tim yang mewakili Sumsel di Fornas VI, persiapan tim Marching band ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Dirinya sangat berterima kasih dengan Komite sekolah yang telah mensupport anak didik di kegiatan ini. Mulai dari persiapan sampai pelaksanaan.

“Kebetulan saya merupakan salah satu pengurus  Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumatera Selatan sudah jauh jauh hari kontingen Fornas Ini kita persiapkan,” terangnya.

Dikatakannya, sudah kurang lebih satu tahun pihaknya mempersiapkan para kontingen Fornas VI Sumsel.

“Ya, persiapan mulai tampil di acara Hardiknas lomba Marching Band gubernur Cup kemarin, Alhamdulillah SMK Negeri 6 mendapatkan juara dua untuk di parade sedangkan untuk kostum penampilan terbaik se-Sumsel,” beber Zul.

Untuk kegiatan marching band, Zulfikri menjelaskan pihaknya selalu memfasilitasi peserta didik yang terampil mulai dari sarana dan prasarana.

Berpesan kepada seluruh peserta didik yang ada di Sumatera Selatan meraih prestasi itu bukan hanya di bidang akademis saja, namun di bidang non akademi juga perlu di raih.

“Apalagi di arus globalisasi ini daya saing itu sangat pesat, anak anak harus memiliki daya saing secara kompetisi, kalau orang yang tidak mempunyai daya saing juang itu mereka akan tergilas, karena tidak mudah untuk tampil dikompetisi, apalagi tampil di tingkat nasional,”paparnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.