DPC Nasdem Minta Revisi DPD Palembang

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG | DPC Partai Nasdem di tingkat Kecamatan meminta revisi atau perubahan semua pengurus DPD partai Nasdem kota Palembang.

Hal ini menyikapi situasi politik yang sedang berkembang, khusus partai Nasdem dalam menghadapi pemenangan pemilu 2024.

“Kami 13 DPC partai Nasdem kota Palembang bertanda tangan meminta revisi, khusus Pengurus DPD partai Nasdem kota Palembang sekarang ini,” kata Lukman Siddiq, ketua DPC Plaju, Jum’at (8/7/2022).

Lukman menyampaikan, ada beberapa poin -poin keberatan yang akan disampaikan dengan harapan Nasdem kota Palembang lebih baik untuk kedepan.

Pertama, kurangnya komunikasi antar DPC, setiap melakukan rapat tidak melibatkan DPC dan DPD. Kedua, janji janji yang sampai sekarang belum di tepati, seperti contoh per DPC akan mendapatkan insentif per-triwulan, tapi sampai saat ini 13 DPC tidak pernah menerimanya.

Kemudian, ketiga, tidak ada transparansi dalam kepengurusan partai khusus di tingkat DPD partai Nasdem kota Palembang.

“Kami (DPC) tidak tahu ada pergantian pengurus DPD baru saat ini. Tahunya ketua, sekretaris dan bendahara. Lainnya kebanyakan tidak mengenal,” tegas Lukman.

Selanjutnya, Pengurus DPD partai Nasdem kota Palembang sekarang hanya solid 25 persen, 13 DPC tingkat kecamatan sudah hilang kepercayaan atas kepemimpinan DPD sekarang ini. Salah satu contoh transparansi keuangan tidak terbuka, seluruh kegiatan DPD sering kali di dominasi Garnita yang sampai sekarang belum memiliki SK.

“Kami sudah menjalani kewajiban dan DPC ingin tahu kemana uang partai Nasdem itu, karena kami (DPC) sudah berjuang untuk Nasdem secara bersama sama bukan memajukan secara pribadi sendiri,” cetusnya.

Terakhir, kantor DPD Nasdem kota yang selalu berpindah-pindah sehingga menyulitkan DPC dan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi di partai Nasdem kota Palembang.

“Berharap ada revisi semua pengurus DPD partai Nasdem kota Palembang. Kami tidak masalah siapapun yang menjadi ketua DPD partai Nasdem kota, pastinya DPC sepakat partai Nasdem lebih baik kedepan secara signifikan,” tutup Lukman mewakili 13 DPC tingkat kecamatan partai Nasdem kota Palembang. (WN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.