Gubernur Sumsel  dan Jajaran Sholat Tarawih Berjemaah  Perdana di Griya Agung

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG – Ketersedian bahan pokok selama  bulan suci ramadhan tetap menjadi perhatian Gubernur Sumsel H Herman. Untuk itu dia mengingatkan semua pihak dan jajaran   untuk terus memantau ketersediaan sembako ini dipasaran utamanya komoditi yang  berpengaruh besar terhadap terjadinya inflasi.

“Tanggung jawab kita bersama untuk menjaga ketersedian bahan pokok ini,” kata

Herman Deru mengawali sambutan saat membuka Pengajian Ramadhan 1444 H di Griya Agung Palembang, Rabu (22/3) malam.

Meski disiang hari masyarakat menjalankan puasa, lanjut  Herman Deru namun aktifitas jual beli di  pasar  tetap  ramai.

“Tadi saya keliling Kota Palembang melihat pasar itu ramai. Artinya ini kesiapan masyarakat untuk menyambut bulan puasa itu luar biasa,” katanya.

Menurut Herman Deru dengan perputaran ekonomi yang terjadi itu tentu merupakan pertanda  membaiknya  perekonomian masyarakat yang ditopang aspek pelayanan dan ketersedian 9 bahan pokok dipasaran.

“Artinya ini juga perlu perhatian bagi Satlantas dan Dishub di Sumsel untuk meningkatkan pengawasannya terhadap melonjaknya mobilitas lalu lintas bagi masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Herman Deru menilai Kamtibmas juga menjadi perhatian bagi semua melihat kondisi Sumsel dengan memiliki beragam suku, agama tentu ini harus saling menghormati.

“Kita menghimbau agar saling menghormati dalam ibadah puasa baik sesama muslim dan agama lainnya. FKUB untuk mengingatkan masing-masing pemeluk agamanya,” harapnya.

Mengakhiri sambutan, Herman Deru mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pengajian yang digelar sepanjang bulan ramadhan oleh  OPD Lingkungan Pemprov Sumsel.

“Tanpa terasa setelah tahun kemarin ditempat yang sama, malam ini kembali berjumpa kembali dalam memulai safari ramadhan . Selamat menunaikan bulan suci ramadhan,” pungkasnya.

Sementara itu, Karo Kesra Sumsel, H Abdul Hamid melaporkan kegiatan ini merupakan Pengajian Ramadhan 1444 H yang setiap tahun terus di gelar.

“Pengajian ramadhan ini dilakukan bergiliran setiap OPD Lingkungan Pemprov Sumsel termasuk organisasi Islam dilaksanakan di Griya Agung,” tandasnya.(*)

  • Bagikan