Ferari Resmi Melantik 19 Advokat di Sumsel

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG |Wakil Ketua Umum Ferari Bambang Sri Pujo Sukarno Sakti, SE, SH. MH mengatakan, pihaknya mendukung penuh atas pelantikan pertama Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) Sumsel di awal tahun 2022.

“Kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya, sudah berhasil merekrut advokat baru dari sekian banyak orang tapi yang lulus advokat hanya 19 orang,”kata Bambang di Hotel Swarna Dwipa, Minggu (09/01/22) malam.

Bambang menambahkan, advokat Ferari adalah orang yang harus mampu melayani masyarakat yang berhadapan dengan hukum baik secara lisan maupun tulisan, investigasi maupun non investigasi.

Advokat Ferari itu sebagai bentuk pengamalan undang undang advokat yang dimana di situ di titik beratkan untuk membantu orang yang tidak mampu.

Ditempat berbeda, Ketua DPD Ferari Sumsel Suwito Winoto S.H, mengungkapkan seorang advokat adalah profesi paling strategis dan tidak semua orang bisa mendapatkannya, ketika sudah disumpah maka jadilah Advokat yang sesuai dengan tema sesuai dibawa oleh Ferari.

“Profesi ini (advokat red) tidak sembarang orang bisa menggapainya, karena ini profesi yang sangat sempurna, saya hanya minta satu jaga profesional dan religius,” ungkap Suwito usai acara sidang terbuka pengangkatan sumpah 19 advokat DPD Ferari Sumsel di Pengadilan Tinggi Negeri Palembang, Senin (10/1)

DPD Ferari Sumsel

Menurut Suwito, Ferari ini sudah dikenal dan dalam setahun Ferari bisa mencapai empat kali pelantikan. Tentunya harus dimanfaatkan bahwa Ferari ini besar.

“Tidak ada perbedaan antara Ferari dengan Advokat lainnya akan tetapi Ferari ini sudah dikenal oleh masyarakat, nah untuk itu di dalam Ferari tidak ada sistem Senioritas tapi pengalaman lah yang menunjukkan advokat Ferari sebagai senior.

Icon Ferari ini diperhitungkan, yang penting kita maju terus, tidak ada yang namanya senior atau pun junior.” pungkasnya.

Diketahui, Adv A.Rilo Budiman SH ikut mendampingi Ketua DPD Ferari Sumsel Suwito Winoto SH, Sekjen Pak Joni SH dan Ketua DPC Ferari Prabumulih M.Jei Rakas Pakarlasah SH .

Laporan : iwan

 

Editor: Iwan bae
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *