Progres Revitalisasi Sungai Sekanak Tahap Dua Baru 15 Persen

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG – Revitalisasi Pengembangan normalisasi proyek Sungai Sekanak Lambidaro masih terus di kejar. Progres pekerjaan fisik baru mencapai 15 persen.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII, melalui Kasatker Pelaksanaan Jaringan Sumber Air, Ali Cahyadi Ahmad mengatakan, progres Sungai Sekanak Lambidaro masih terus diupayakan penyelesaian dengan target akhir Desember 2022 selesai.

“Tapi bagaimana pun juga kita tetap berupaya menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan tepat waktu, kendala utilitas,” ucap Ali

Dijelaskan Ali, progres pemasangan tiang pancang samping Gedung DPRD Sumsel, dari Bank Mandiri batas rumah penduduk persisnya di pinggir sungai sepanjang 300 meter.

“Kalau pun rumah penduduk di pinggir sungai tersebut belum bisa di pasang tiang pancang sampai di sana, Pemkot Palembang harus melakukan
relokasi terlebih dulu baru dilanjutkan pemancangan di tahun berikutnya,” ucap Ali.

Selain itu, untuk aktivitas pembangunan proyek Sungai Sekanak Lambidaro sedikit mengganggu lingkungan, berantakan karena terlihat kotor.

“Nantinya pihak kontraktor akan membersihkan dan merapikan. Begitu juga Insfratruktur rusak akibat dampak dari proses pembangunan akan tetap diperbaiki termasuk dinding rumah warga retak akibat dari pemancangan,” jelasnya.

“Apabila ada yang rusak silakan laporkan ke pihak kontraktor nantinya akan diperbaiki,” tandasnya. (Iwan)

Editor: IWAN
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *