RM Taufik Husni Santuni Ratusan Anak Yatim

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG | Yayasan Raden Taufik Husni bersama PT Bomba Grup tak henti-hentinya berbagi untuk masyarakat kota Palembang. Kali ini ratusan lebih  anak yatim piatu binaan Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang disantuni.

Ketua RMTH, Dr RM Taufik Husni SH MH mengatakan, santunan diberikan kepada anak yatim ini dilakukan menjelang berakhirnya Ayyamul Bidh memasuki Ayyamul Ayyam 1443 Hijriyah tahun 2021.

“Alhamdulillah, menyantuni anak yatim ini sering kita lakukan selama beberapa tahun ini dengan bekerjasama anak-anak binaan Yayasan Masjid Agung (YMA) Palembang,” ujar RM Taufik, Jum’at ( 26/11/2021).

Ketua BAHU DPW Nasdem Sumsel Dr RM Taufik Husni SH MH

RM Taufik yang juga ketua Bantuan Hukum (BAHU) DPW Nasdem Sumsel menjelaskan, selain menyantuni anak-anak yatim, pihaknya membantu petugas kebersihan, keamanan, parkir, marbot dan pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang.

“Insyaallah bantuan diberikan bisa bermanfaat dan berkah bagi yang menerima,” kata TaHu sapaan akrab Taufik Husni.

Ketua Yayasan Masjid SMB Jayo Wikramo Palembang

Ketua Yayasan Masjid SMB Jayo Wikramo Palembang, Ir Kgs Ahmad Sarnubi mengucapkan terima kasih kepada Yayasan RMTH dan PT Bomba Grup yang mempercayakan kepada Masjid Agung untuk diberikan santunan kepada binaan anak yatim YMA Palembang.

“Santunan anak yatim ini diberikan untuk pendidikan dimulai dari tingkat SD sampai anak kuliah berprestasi yang kita biayai,” ucapnya.

Selain anak-anaknya, YMA Palembang juga mencoba orang tua perempuan untuk diberikan bekal pelatihan keterampilan. Karena mereka seorang janda yang di tinggalkan suaminya.

“Makanya kita bina dengan lembaga pemberdayaan perempuan kepala keluarga, dan kita sudah berikan pelatihan-pelatihan, mereka juga akan dapat bantuan berupa alat untuk mereka usaha,” jelasnya.

Sementara itu, Kms Syukri Azhari, Ketua Lembaga Penyantunan Anak Yatim Yayasan Masjid Agung Palembang juga mengucapkan Terima kasih pada RM Taufik Husni dan H Setiawan Ikhlas yang telah memberikan santunan ini.

Ia berharap, bantuan ini akan menjadi motivasi para donatur lain untuk memberikan santunan kepada anak yatim.

“Orang yang memberikan santunan kepada anak yatim itu nantinya akan bersama Baginda Rasulullah SAW di Surga nantinya,” katanya. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *