HUT SMAN 17, Disdik Sumsel Minta Pertahankan Prestasi

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG | Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan berharap SMAN Plus 17 Palembang kedepan menjadi lebih baik lagi. Apalagi SMAN Plus 17 Palembang selama ini sudah dikenal sekolah ini sudah unggul dalam bidang prestasi dan lainnya dibandingkan dengan sekolah lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H Riza Fahlevi MM mengatakan, SMAN Plus 17 Palembang ini unggul bukan karena statemen atau cap dari Dinas Pendidikan. Tapi masyarakat sendiri yang merasakannya melalui prestasi yang diraih oleh anak-anak yang lulus dari sekolah ini.

“Saya berharap prestasi yang sudah lama terukir ini dapat terus dipertahankan,” ujarnya saat diwawancarai dalam HUT ke-25 SMA Negeri 17 Palembang yang dilaksanakan di aula SMAN 17 Palembang, Selasa (19/7/2022).

Lebih lanjut Riza menuturkan, ini merupakan masa tahun perak bagi sekolah ini. Kebiasaan baik dan prestasi sudah banyak dihasilkan oleh sekolah ini seperti mendidik siswa menjadi gemar membaca. Kemudian, ada sistem pembelajaran berbasis sistem SKS,dimana menggantikan sistem kurikulum akselerasi yang membuat siswa dapat lulus sekolah hanya dua tahun saja.

“Saya rasa sekolah ini sudah dari dulu sudah eksis dalam bidang pembelajaran. Saya harap sekolah ini bisa mengimbas pada sekolah yang ada di Sumsel,” harapnya.

Riza mengungkapkan, Kepala sekolah SMAN 17 ini sudah lulus menjadi kepala sekolah penggerak. Jadi sekolah ini pada tahun ini juga menjadi sekolah penggerak atau sudah menjalani kurikulum baru. Yaitu kurikulum merdeka belajar dimana pada kurikulum ini siswa dapat memilih mata pelajaran yang siswa senangi.

“Saya minta agar semua yang dikerjakan oleh sekolah adalah kerja bersama, ikhlas dan kekompakan perlu ada dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,” bebernya.

“Selain itu, transparan dalam penggunaan semua anggaran agar tidak ada yang merasa di rugikan. Saya juga berharap agar semua siswa yang ada disini memiliki sikap sopan santun yang tinggi,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.