Lomba LKS Tingkat Nasional Disdik Sumsel Target Juara

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG|Ajang tahunan yang sangat ditunggu tunggu oleh seluruh siswa SMK yakni Ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK Provinsi Sumsel secara resmi digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Riza Fahlevi didampingi Kepala Bidang SMK Mondyaboni mengatakan, mengatakan pelaksanaan LKS SMK tingkat Provinsi ini digelar dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat. “Ya, untuk pelaksanaan tetap digelar dengan prokes yang ketat,” ungkap dia

Dikatakannya, dalam pelaksanan LKS SMK tingkat provinsi Sumsel ini diikuti oleh peserta yang berasal dari kabupaten/kota di Sumsel.

“Para peserta ini merupakan perwakilan kabupaten/kota yang telah mengikuti tes seleksi di tingkat kabupaten/kota, lalu lanjut ke tingkat provinsi,” jelasnya

Riza berharap, mereka yang berhasil ditingkat Sumsel pasti bisa meraih ditingkat nasional dan bahkan kita juga berharap bisa lanjut ke tingkat internasional,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang SMK Disdik Sumsel, Mondyaboni mengatakan tahun lalu Sumsel masuk delapan besar di ajang nasional.
“Tentu target kita tahun ini dapat lebih baik lagi, minimal bertahan di 8 besar namun kita tetap mengejar juara,” ungkap dia.

Menurut Mondy, dengan adanya kegiatan semacam ini sebagai ajang untuk para bibit-bibit yang terpendam ini muncul dan bisa membawa harum nama sekolah khususnya dan Sumsel.

“Kalau targetnya kita mau juara satu lah, kita rebut juara di tingkat nasional,” ujar Mondy

Mondy juga berharap Gelar semacam ini dilakukan agar muncul potensi yang terpendam dan ini saya harapkan rutin.

Lanjut Mondy, ia juga meminta agar siswa SMK dapat berinovasi didalam ajang lomba ini. “Kita harapkan SMK bisa menciptakan satu inovasi yang akan kita gerakan one smk, one inovasi agar SMK dengan tagline SMK Bisa ini benar-benar terwujud,” ungkap dia.
Apalagi, di zaman era teknologi saat ini harus dapat dimanfaatkan para generasi milenial untuk dapat

“Beda dengan dulu, kalau sekarang jaman serba canggih dan tentunya kecanggihan ini harus dapat kita lakukan dengan baik,” jelasnya.

Ditambahkannya, setelah pelaksanaan LKS tingkat Provinsi Sumsel ini, nanti akan dilanjutkan dengan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N) tingkat Provinsi Sumsel juga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.