- 19A23AB2F71BF208052B9B2BF6ABC653

Pesatnya Kemajuan Teknologi, HD Harap SDM Berdaya Saing

  • Bagikan
acara Grand Final Lomba Menulis Kritis 2021 Generasi Emas Indonesia yang dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik universitas Sriwijaya, Jumat (15/10).
acara Grand Final Lomba Menulis Kritis 2021 Generasi Emas Indonesia yang dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik universitas Sriwijaya, Jumat (15/10).

# Hadiri Grand Final Lomba Menulis Kritis 2021

TRIKPOS.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik digelarnya lomba menulis kritis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya.

Sebab melalui kegiatan ini diharapkan akan mengasah sikap kritis mahasiswa ditengah pesatnya kemajuan teknologi dewasa ini. Sehingga akan tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing tinggi.

“Kemajuan teknologi sekarang memang seharusnya kita manfaatkan belajar dengan baik,  sehingga kita bisa menjadi lebih siap untuk menjadi SDM yang mampu berdaya saing,” ucap Herman Deru ketika menghadiri acara Grand Final Lomba Menulis Kritis 2021 Generasi Emas Indonesia yang dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik universitas Sriwijaya, Jumat (15/10).

Dalam lomba menulis kritis yang digelar selama dua hari dari tanggal 15 hingga 16 Oktober 2021 dengan tema “Mengasah Kreativitas Emas Indonesia di Masa New Normal Untuk Masa Depan Bangsa” tersebut, Gubernur Herman Deru menyebut menulis kritis dan konstruktif merupakan hal yang begitu penting bagi para pelaku dan pembuat kebijakan.

Ajang ini juga dinilainya penting sebagai wadah mengasah dan meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam membuat karya tulis, sekaligus dapat menambah pengetahuan baru terkait dengan persoalan yang dikritisi.

“Melalui kegiatan ini kalian bisa mengasah kreatifitas dalam menulis kritis sesuai dengan topik yang akan ditulis,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Herman Deru mengajak mahasiswa fakultas teknik untuk tetap istiqomah dengan ilmu yang dipelajarinya mengingat bangsa Indonesia sangat membutuhkan tenaga ahli di bidang teknik. Sehingga diharapkan dimasa mendatang bangsa ini tidak perlu lalu mendatangkan para tenaga ahli engineering dari luar negeri.

“Yang paling fundamental mahasiswa harus istiqomah dalam belajar dan tidak menyimpang dari jurusan yang telah diambil,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya, Iwan Stia Budi dalam sambutannya memaparkan kegiatan Lomba Menulis Kritis 2021 bertujuan untuk mendorong mahasiswa menghasilkan karya tulis yang diharapkan dapat meningkatkan SDM Sumsel.

“Kita harapkan hasil dari lomba ini karya tulisnya dapat menjadi buah pemikiran bagi para pemangku kebijakan sebagai bentuk sinergitas dalam membangun Sumsel,” terangnya.

 

banner 336x280
Penulis: HREditor: Iwan bae
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *