Gema Keadilan Tingkatkan Peran Mitasi Bencana di Sumsel

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG – Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel SA Supriono membuka langsung Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Gema Keadilan Sumsel di Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (19/2).

Pada kesempatan itu, Supriono berharap agar Gema Keadilan Sumsel dapat meningkatkan perannya dalam mendorong kemajuan daerah.

“Pemerintah mengapresiasi setiap langkah yang telah dilakukan Gema Keadilan. Saya harap Gema terus membuat terobosan yang kreatif sehingga setiap program kerja yang dibuat berpihak kepada masyarakat,” kata Supriono.

Dia menyebut, Rakerwil dengan tema “Penanggulangan Bencana” yang dilakukan Gema Keadilan Sumsel saat ini diyakini mampu menambah semangat berbagai pihak dalam membantu pemerintah dalam mitigasi  bencana.

“Tentu tema penanggulangan bencana ini sangat baik dilakukan. Apalagi, dibeberapa daerah di Sumsel ini kerap kali menjadi langganan bencana seperti karhutla. Gema Sumsel bisa bergerak memberikan edukasi terkait hal itu sehingga bencana tersebut bisa meminimalisir,” terangnya.

Kendati begitu, Gema Keadilan Sumsel juga dituntut untuk selalu bekerjasama dengan pemerintah sehingga setiap program berjalan dengan selaras.

“Kiranya Gema Keadilan Sumsel terus bekerjasama dengan pemerintah baik kabupaten maupun kota sehingga program yang dilakukan berpihak pada masyarakat,” paparnya.

Ketua Umum Gema Keadilan Sumsel Syaiful Fadli mengatakan, pihaknya akan terus menggelorakan semangat kerjasama yang dilakukan Gema Keadilan Sumsel hingga ke pelosok.

Organisasi sayap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga berkomitmen akan bergerak bersama pemerintah dalam membangun Sumsel.

“Pemuda ini diminta pertanggungjawabannya dalam membangun daerah. Sebab itu, kita mengharapkan pemuda memberikan kontribusi untuk daerah ini,” katanya.

Sebagai bentuk komitmen, pemuda Gema Keadilan Sumsel juga sepakat membentuk relawan Penanggulangan bencana.

“Relawan yang kita bentuk ini siap hadir dan akan berkontribusi dalam membantu penanggulangan bencana. Tim ini bersama pemerintah akan menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pasca  bencana,” jelasnya.

Selain melakukan Rakerwil, Gema Keadilan Sumsel juga melantik para pengurus tingkat kabupaten dan kota.

Diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri secara virtual oleh Presiden Gema Keadilan Indra Kusumah, Ketua Pelaksana Gema Keadilan Sumsel Asep Samsudin, Sultan RM Fauwaz Diraja, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Editor: Iwan bae
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.