Herman Deru : Program Rumah Tahfidz  Berhasil Cetak Qori/Qoriah Berprestasi

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG – Rasa bangga Gubernur Sumsel H Herman Deru dicurahkannya saat syukuran dan apresiasi atas prestasi Kafilah Sumsel meraih 8 besar pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional XXIX Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakan  di Auditorium Bina Praja Sumsel, Senin (7/11).

“Saya bangga dan mengapresiasi sekali, saya mendengar pertama kali kita masuk 10 besar,  langsung saya ingat peristiwa 16 tahun yang lalu pada 2006 masuk 10 besar. Sejak 16 tahun berlalu baru ini kita capai lagi,” kata Herman Deru.

Menurut Herman Deru keberhasilan ini tidak lepas dari motivasi dan sinergi antar semua pihak sehingga Kafilah Sumsel meraih 8 besar sejajar dengan Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Ini lanjut dia sebagai bukti program rumah tahfidz  berhasil cetak Qori/Qoriah yang berprestasi.

Sebenarnya, kata Herman Deru prestasi yang diberikan merupakan bentuk  motivasi  sekaligus  penghargaan, upaya memberantas buta aksara Qur’an melalui rumah tahfidz atau TPA/TPQ.

“Tujuan kita juara ini betul tapi yang lebih lagi tujuan kita menyemarakan Al-Quran, Nah inilah yang di maksud dengan kerja sinergi,” ungkapnya.

Gubernur Terinovatif itu menilai para Qori-Qoriah ini harus ada kesinambungan sebab prestasi yang diraih ini tidak gampang. Untuk itu dia ingin motivasi ini menjadi penyemangat baru bagi generasi muda Sumsel kedepannya.

“Sumsel bangga kepada para qori-qoriah termasuk para official yang telah bekerja keras, hal ini tidak lepas dari rumah tahfidz yang tersebar di Sumsel sehingga satu tahap demi tahap kita ukir prestasi dengan begitu untuk mewujudkan Sumsel maju untuk semua, bergelimang Al- Quran dan Sumsel religius tercapai,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin berserta jajaran mengucapkan selamat kepada Kafilah Sumsel yang telah berhasil meraih 8 besar pada MTQ Nasional di Kalsel.

“Sebagai rasa bangga atas prestasi pada MTQ Nasional maka BSB memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp.100 juta,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Harian LPTQ Sumsel, KH. Mudrik Qori mengatakan keberhasilan para Kafilah Sumsel meraih prestasi di MTQ Nasional tidak lepas dari dukungan dan motivasi dari Gubernur Sumsel Herman Deru yang terus memberikan semangat kepada Qori-Qoriah serta rahmat dari Allah SWT.

“Kafilah Sumsel di Kalsel telah meraih prestasi diluar ekspetasi dan ini tentunya ada beberapa hal alah satunya rahmat dan ridho allah swt. Motivasi Gubernur Herman Deru dan Soliditas tim, yang terus kerja keras,” ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *