Wagub Mawardi Minta Guru Bentengi Generasi Muda di Sumsel

  • Bagikan

TRIKPOS.COM, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel Ir H. Mawardi Yahya berharap kepengurusan Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKG) PAI SD dapat membentengi generasi Sumsel dari hal negatif serta menjadikannya generasi yang berkarakter.

Pernyataan itu disampaikan Mawardi saat menyaksikan Pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKG) PAI SD Provinsi Sumsel Masa Bakti 2021-2025, di Auditorium Bina Praja, Senin (10/1) siang.

Dikatakan Mawardi Yahya saat ini perkembangan teknologi demikian pesat termasuk media sosial dapat memberikan pengaruh yang besar pada generasi muda di Sumsel. Agar terhindar dari tren negatif itulah Ia berpesan kepada KKG PAI SD di Sumsel untuk sejak dini membentengi para pelajar.

Iapun meminta para pengurus yang dilantik untuk segera berkoordinasi ke kabupaten/kota mengenai tugas dan fungsinya. Sehingga diharapkan peran organisasi dapat berjalan baik dan efektif membentengi masyarakat terutama para pelajar.

“Saat ini arus perkembangan teknologi luar biasa. Selain dampak positifnya kita juga harus siap mengantisipasi dampak negatif yang ditimbulkan. Dan ilmu Agama adalah salah satu benteng yang paling kuat untuk ini,” jelas Mawardi Yahya.

Selain itu Mawardi juga berharap agar melalui forum ini para guru PAI dapat meningkatkan mutu pembelajaran dan KKG dalam memberikan pembinaan guru PAI.  Demikian halnya pada seluruh pengurus KKG PAI SD, Mawardi menghimbau agar cepat tanggap terhadap adanya potensi kerawanan yang dapat mengakibatkan terjadinya interaksi, mengingat perkembangan teknologi saat ini seperti dengan menggunakan teknologi  modern seperti perang status di media sosial yang memicu perpecahan, hoax dan lainnya.

Sementara itu Plt Kakanwil Kemenag Sumsel H. Deni Priansyah S.Ag, M.Pd mengatakan bahwa terdata sebanyak 20.000 guru PAI SD di Sumsel. Melalui KKG ini, Deni berharap para guru dapat saling meningkatkan silaturahmi, sinergi dan bergandeng tangan memajukan Sumsel.

“Semua baik negeri maupun swasta terdata 20.000 guru. Di bawah naungan KKG ini diharapkan dapat semakin berkontribusi mendorong kemajuan Provinsi Sumsel,” jelasnya.

Sementara itu Ketua KKG PAI SD Sumsel yang baru dilantik, Anin Fikriyah mengatakan bahwa tupoksi KKG sangatlah banyak. Terutama dalam.upaya meningkatkan karakter para peserta didik.

Dengan adanya forum ini, Anin mengaku berterimakasih karena mereka merasa diberikan kesempatan yang luas untuk berkembang. Iapun menginginkan selain menjadi wadah bersilaturahmi antar guru PAI juga menjadi sarana mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh guru-guru PAI SD di Sumsel.

“Guru-guru ini sangat banyak sekali potensinya. Mengaji bisa, shalawat bisa bahkam IT pun bisa. Ini perlu dikembangkan agar guru-guru ini semakin  bersinar dan anak-anak semakin berkarakter. Dengan begitu diharapkan akan semakin mendukung Sumsel menjadi Provinsi yang Maju dan merata,”pungkasnya.

Editor: Iwan bae
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *