Pj Gubernur Sumsel Hadiri HUT ke-23 Kota Lubuk Linggau, Dorong Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan

TRIKPOS.COM, LUBUKLINGGAU – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, S.H., M.S.E., bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel, Melza Elen Setiadi, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuk Linggau dalam rangka peringatan HUT ke-23 Kota Lubuk Linggau, Kamis (17/10/2024). Acara yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD tersebut menjadi momen penting bagi kemajuan kota yang telah berdiri sejak tahun 2001.

Dalam sambutannya, Elen Setiadi mengapresiasi perkembangan pesat yang telah dicapai oleh Kota Lubuk Linggau, yang kini menjadi salah satu pusat ekonomi penting di Sumsel. “Kota Lubuk Linggau, sejak berdirinya, telah berkembang pesat dan menjadi kota otonom yang memberikan pelayanan lebih dekat dan baik bagi masyarakatnya,” kata Elen.

Mengusung tema “Sinergi dan Kolaborasi Menuju Lubuk Linggau Berprestasi”, Pj Gubernur berharap semangat ini dapat mendorong kemajuan kota di berbagai bidang. “Prestasi pembangunan yang telah dicapai harus bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Elen juga menyoroti capaian Kota Lubuk Linggau dalam berbagai sektor, mulai dari pertumbuhan ekonomi, penurunan inflasi, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), hingga penurunan tingkat kemiskinan ekstrem. Ia optimis bahwa Lubuk Linggau akan terus menjadi kebanggaan Sumsel, dan Pemprov akan mendukung penuh pembangunan di berbagai sektor, khususnya dalam memperkuat konektivitas antarwilayah untuk mempercepat pengembangan ekonomi dan mengurangi kesenjangan.

Selain itu, Elen Setiadi mengingatkan pentingnya menjaga stabilitas menjelang Pilkada Serentak 2024, khususnya terkait netralitas ASN dan pencegahan konflik. “Kesuksesan Pilkada Serentak 2024 adalah tanggung jawab bersama. Mari kita ciptakan suasana yang aman dan damai,” tegasnya.

Pjs Walikota Lubuk Linggau, Koimuddin, turut menyampaikan capaian yang telah diraih oleh Pemkot Lubuk Linggau. Ia optimis, melalui sinergi dan kolaborasi, Lubuk Linggau akan semakin maju. Koimuddin juga menyinggung perhatian besar dari Pemprov Sumsel, dengan alokasi bantuan senilai Rp. 183 miliar pada tahun 2024, dan berharap bantuan ini meningkat pada tahun berikutnya.

Ketua DPRD Sementara Kota Lubuk Linggau, Yulian Effendi, menutup paripurna dengan menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur yang telah hadir dan memberikan dukungan. “Kehadiran Bapak Gubernur menjadi penyemangat bagi kami untuk terus membangun Kota Lubuk Linggau,” ungkapnya. (#)

a64e9001-72f3-4c2d-93ce-66e0c9bd650f